Kamis, 19 Juli 2018

Kodim Lebak Gelar Sosialisasi Bahaya Mercury

(Foto: Fahdi Khalid/lnilahBanten)
Senin, 16 Apr 2018 | 15:14 WIB - Lebak Peristiwa

lBC, Serang – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0603/Lebak dengan membangun jalan sepanjang 5,4 kilo meter sebagai akses penghubung Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten. Selain fisik, Kodim Lebak juga menggelar sosialisasi atau penyeluhan tentang bahaya penggunaan logam berat/Mercury pada Senin, 16 April 2018.

Sosialisasi sendiri bertempat di Kantor Desa Cimanyangray yang dihadiri sekitar 40 orang warga dan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak sebagai narasumber yakni, Dudi Setiawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan tentang menjaga kebesihan lingkungan sebagai pemateri, Awan Setiawan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak.

Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak Letkol Arh Syafa' Susanto yang berada di lokasi TMMD mengatakan, bahwa hari ini memasuki H+ 12 kegiatan TMMD kegiatan fisik melanjutkan pengerasan jalan dengan batu belah. Untuk sasaran tambahan rehab 3 unit RTLH, rehab Mushola  sudah 100 persen, dan melanjutkan rehab Mesjid Nurul Huda dan rehab MCK.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik hari ini kita mengadakan penyuluhan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak di Kantor Desa Cimanyangray. 

"Alhamdulilah semua berjalan lancar, kami fihak TNI, Polres maupun dari Pemerintah Daerah Lebak serta masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD dengan penuh semangat  dan kebersamaan serta selalu kompak. Sekarang progres keseluruhan kegiatan sudah mencapai 79 persen," tandasnya.

Sementara pantauan di Lokasi TMMD setidaknya 180 orang Personil gabungan TNI, di bantu Polri dan masyarakat terlihat bahu membahu bergotong royong mengerjakan pengerasan jalan, sebagian mengerjakan perehaban 3 unit  RTLH milik warga dan MCK dan Mesjid di Desa Cimanyangray.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Kodim Lebak Gelar Sosialisasi Bahaya Mercury

PEMERINTAHAN

225 dibaca
Lantik Sekda Baru, Bupati Serang Minta Perkuat Konsolidasi dan Koordinasi
160 dibaca
Rehab Kantor Koperasi dan UKM Lebak Telan Dana Rp3,8 Miliar
117 dibaca
Kepala BKKBN Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

POLITIK

396 dibaca
Pemilu 2019, Hanura Pandeglang Target Raih 12 Kursi di DPRD
198 dibaca
Pileg 2019, Mayoritas Caleg PKS Lebak adalah Generasi Milenial
416 dibaca
Suami Bupati Lebak Nyalon DPD RI, Apa Misinya? 

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Pelaku Diduga Penyandang Dana Politik Uang Pilkada Kota Serang Diringkus
170 dibaca
Kejari Lebak Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Pasar Gajrug Rp19 M
Top