Kamis, 13 Juni 2024

Kodim 0602 Turunkan 100 Personil untuk Rehab RTLH di Kabupaten Serang

Senin, 13 Mar 2017 | 16:41 WIB - Serang Peristiwa Pemerintahan

lBAN, Serang— Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya memastikan, akan menurunkan sebanyak 100 personil untuk melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Serang. Kepastian tersebut setelah dilakukannya penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang melalui Korpri dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penandatanganan kerjasama yang dihadiri Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Sekda Lalu Atharussalam Rais, dan Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich di Pendopo Bupati Serang pada Senin, 13 Mare 2017.

“Pertama MoU hari ini antara Korpri dengan Kodim, kedua Baznas dengan Kodim. Peruntukannya sendiir baik korpri dan baznas sasarannya kepada RTLH dampak bencana alam. Kita akan maksimalkan anggota kurang lebih 100 anggota. Target. Launching pada Rabu lusa,” ungkap Dandim.

Lanjut Dandim, bahwa pihaknya siap mendukung program dari pemda. Terlebih program program tersebut program mulia. Karenanya Dandim menyambut baik turut serta dengan adanya bantuan dari Korpri dan Baznas akan mempercepat masalah RTLH.

“Kita ini amanah. Insya Allah bukan hanya aspek fisik, tapi aspek sosialnya juga jangan hanya aparat saja yang kerja, tapi masyarakat juga gotong royongnya. Mereka turut serta gotong royong dan merawat,” pesan dandim.

Sementara Sekda Kabupaten Serang, Lalu Atharussalam Rais memaparkan, bahwa untuk tahap awal sebanyak 20 unit rumah yang rusak akibat bencana alam, yakni 17 unit di Kecamatan Padarincang dan 3 unit di Kecamatan Lebakwangi. Dana untuk rehab ini berasal dari iuran pegawai Pemkab Serang yang tergabung dalam Korpri.

“Untuk setiap unit rumah dibantu Rp22,5 juta. Selain dari iuran anggota Korpri, Baznas Kabupaten Serang juga akan kerja sama dengan Kodim untuk rehab 70 rumah tidak layak huni,”ujarnya. Lalu berharap, dengan dilaksanakan oleh pihak kodim bisa memuaskan semua pihak. Karena dengan nilai uang yang dikucurkan tidak terlalu besar.

“Jika dikerjakan oleh Kodim lebih tinggi nilainya dari angka yang ada, karena mereka tidak dibayar seperti petukang. Dengan gotong royong diharapkan dari nilai uang Rp22,5 juta bisa berdiri rumah dengan nilai yang lebih tinggi,” ucap Lalu. Serya menambahkan, bahwa untuk launchingnya sendiri direncanakan pada tanggal 15 di Kecamatan Padarincang.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kodim 0602 Turunkan 100 Personil untuk Rehab RTLH di Kabupaten Serang

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

2132 dibaca
Pelaku Diduga Penyandang Dana Politik Uang Pilkada Kota Serang Diringkus
4153 dibaca
Pabrik Produksi Gula di Cikande Terbakar

HUKUM & KRIMINAL

4956 dibaca
Saat Istirahat di Warung, Jejen Tewas Terlindas Tronton
1906 dibaca
Dua Kali Masuk Bui, Pelaku Curanmor Ini Tak Kunjung Jera

POLITIK

1654 dibaca
WH-Andika Unggul di 4 Quick Count, Sekjen Golkar: Jangan Ada yang Curang

PENDIDIKAN

1743 dibaca
Iti Octavia: Literasi Tidak Hanya Baca Tulis
Top