Rabu, 12 Juni 2024

KKM Uniba Ajarkan Pendidikan Bahasa Inggris Dasar di Desa Alang-alang

[Foto Istimewa]
Rabu, 09 Agt 2023 | 13:49 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - Musim Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) sudah berlangsung sejak bulan Juli lalu, dan berbagai universitas telah mengirimkan mahasiswanya untuk terjun langsung ke masyarakat.

Tak terkecuali mahasiswa Universitas Bina Bangsa (Uniba) Banten, yang tengah melaksanakan KKM tahun ini. Bahkan, berbagai kegiatan pun dilaksanakan, mulai dari keagamaan, lingkungan, dan pendidikan.

Salah satu Kelompok KKM Uniba Banten yang mengabdikan diri di Desa Alang-alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang itu fokus pada kegiatan reguler di bidang pendidikan.

"Alhamdulilah kami, sejak di tempat KKM pada 17 Juli lalu sampai sekarang kegiatan reguler kami ngajar Bimbel (Bimbingan Belajar) anak-anak SD sekitar, tiap sore itu kami lakukan," kata Ketua Kelompok 29 KKM Uniba, Muklis dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Dikatakan Muklis, kegiatan hal kecil ini yang bisa dilakukan pihaknya merupakan ikhtiar untuk berbagi pengalaman dalam memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada anak-anak SD di Desa Alang-alang.

"Kebetulan untuk sekarang, kami ajarkan anak-anak belajar Bahasa Inggris Dasar, Bahasa Arab, dan lainnya. Sesuai dengan kompetensi kami," tuturnya.

"Harapannya sih, ini memberikan dampak yang baik untuk lingkungan sekitar. Sehingga kehadiran kami dapat diterima dengan baik, baik oleh masyarakat atau pemerintah desa Alang-alang," tambahnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

KKM Uniba Ajarkan Pendidikan Bahasa Inggris Dasar di Desa Alang-alang
hclh

INILAH SERANG

564 dibaca
Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Serang Cokok Pengedar dan Kurir Sabu
817 dibaca
Kapolres Serang Bagikan Sayuran dan Ikan Lele Hasil Budidaya

HUKUM & KRIMINAL

1766 dibaca
Simpan Ganja, 4 Oknum Mahasiwa UNIS Diamankan BNN
218 dibaca
Diduga Mucikari, Polisi Amankan Wanita Paruh Baya

POLITIK

646 dibaca
HUT Ke-57 Golkar, Andika Ingatkan Target Pemilu 2024 Airlangga Hartarto Presiden

PENDIDIKAN

2756 dibaca
WH Marah-marah Ditanya Soal Pergub Pendidikan Gratis
Top