Sabtu, 25 Mei 2024

Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Serang Ditekan Tertib Administrasi

Selasa, 06 Sept 2022 | 19:44 WIB - Serang

lBC, Serang - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serang, Habibah Supriatna menekankan kepada para Ketua TP PKK kecamatan dan TP PKK desa binaan untuk tertib administrasi. Penekanan di sampaikan Habibah pada Sosialisasi Administrasi PKK di Aula KH Syam’un pada Senin, 5 September 2022.

“Sosialisasi untuk membuka pemikiran kembali para ketua tim kecamatan bahwasannya kelembagaan administrasi PKK ini penting, seperti yang saya sampaikan juga kenapa karena belum betul memahami tupoksi daripada sekretaris itu sendiri,”kata Habibah di sela-sela sosialisasi.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi, diharapkan para ketua TP PKK kecamatan maupun desa binaan bisa memahami terkait administrasi. “Karena administrasi PKK ini ujung tombaknya dari sebuah organisasi, dan harus di pahami betul oleh para ketua tim kecamatan, bukan saja administrasi di buku 6, dari pokja 1 sampai 4 urusannya dengan sekretaris,”kata Habibah.

Istri Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang Nanang Supriatna ini menegaskan, sosialisasi administrasi bukanlah hal yang baru lantaran setiap tahunnya TP PKK Kabupaten Serang melaksanakan. Hanya saja, terkadang di desa itu terbentur dengan setiap pergantian lurah otomatis adanya pergantian kepengurusannya.

“Itu yang jadi permasalahan dan kendala kita di Tim PKK Kabupaten Serang. Dengan adanya ini (sosialisasi) semoga makin terbuka pemikiran kepada para ibu camat, para ketua, sekretaris, untuk membuat inovasi, terobosan-terobosan kegiatan PKK di desanya masing-masing sesuai kondisi desanya masing-masing,”tandasnya.

Mengingat, sebut Habibah, untuk kegiatan yang sangat penting di masyarakat sangat banyak. Diantaranya untuk pembinaan para anak dan remaja. “Itu kan salah satu (program) yang sangat urgen, kita tahu sendiri dengan adanya digitalisasi banyak anak-anak yang berpengaruh akibat main gadget itu kan berdampak buruk untuk anak-anak tersebut,”ujarnya.

Terlebih lagi, lebih lanjut Habibah menyebutkan, budaya gotong royong di masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan itu sudah mulai terkikis. “Begitu juga tentang kesehatannya apalagi kemarin kita terdampak covid-19, kita membangkitkan kembali masyarakatnya baik dari sisi kesehatan atau sisi ekonominya itu sangat-sangat penting. Bahwasannya di program PKK itu luar biasa karena memang kita ada di tengah-tengah masyarakat, maka masyarakat harus betul-betul merasakan keberadaannya,”ungkap Habibah.

Habibah mengingatkan kembali, TP PKK dari mulai tingkat kecamatan desa sampai RT RW tentunya melakukan pendataan, menggerakkan masyarakat terutama kelompok desa. “Karena kita sebagai penggerak bukan hanya sebagai pengikut, melainkan kita sebagai penggerak masyarakat,”tukasnya.

Pada Sosialisasi Administrasi PPK turut hadir Sekretaris TP PKK Provinsi Banten, Sri Sutresnawati, dan puluhan Ketua TP PKK kecamatan dan Ketua TP PKK desa binaan di 29 kecamatan se Kabupaten Serang.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Serang Ditekan Tertib Administrasi

INILAH SERANG

4850 dibaca
Bantah Tuduhan, Mantan Bupati Serang Ancam Polisikan Pendemo
1707 dibaca
Ban Mobil Gembos, Uang Rp50 Juta Milik Distributor Rokok Raib

HUKUM & KRIMINAL

1056 dibaca
Polda Tangkap 9 Tersangka Penyelundup Ganja 159 Kg antar Provinsi
1503 dibaca
Usai Terima Pasien, 230 Gram Emas Milik Tukang Pijat di Gondol Rampok

POLITIK

834 dibaca
Usai Dilantik, Bupati Serang Fokus Peningkatan SDM dan Tekan Pengangguran
1182 dibaca
Survei FISIP Untirta, Ketua NasDem Bingung Partainya Ada di Posisi Bawah

PENDIDIKAN

1793 dibaca
Pandeglang Kembali Jadi Lokasi Praktek Lapangan Universitas Ternama
1590 dibaca
Mahasiwa Desak Pemkot Tangerang Tindak Tegas Pungli Pendidikan
Top