Minggu, 13 Juni 2021

Ketua MUI: Tindakan Anarkis Dilarang Agama

Rabu, 21 Okt 2020 | 16:44 WIB - Serang

lBC, Serang - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang KH Rahmat Fathoni menyerukan bahwa berdasar hasil ijtima (pertemuan) ulama se Provinsi Banten, mengimbau masyarakat Kabupaten Serang untuk menjaga kondusivitas suasana serta tidak ikut serta dalam aksi unjuk rasa yang anarkis. Tindakan anarkis, lanjut Rahmat Fathoni, jelas dilarang oleh agama.

"Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an: Wala tufsidu fil ardhi ba’da ishlahiha. Haram hukumnya melakukan kerusakan-kerusakan di muka bumi setelah dalam keadaan baik," pesan KH Rahmat Fathoni pada Rabu, 21 Oktober 2020. 

Rahmat Fathoni menyampaikan bahwa dalam menyampaikan aspirasi, masyarakat dilarang melakukan tindakan anarkis, jika memang harus dilakukan dengan aksi unjuk rasa, lakukan dengan cara yang santun.

"Apabila menyampaikan aspirasi, kita minta untuk tidak melakukan anarkis tapi santun. Tidak merusak fasilitas umum atau lainnya. Kita ini berada di negeri yang aman, jangan sampai ada lagi yang melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum saat menyampaikan aspirasi," ucap Kiai Rahmat.

Selaku Ketua MUI, pihaknya mengutuk keras kepada pelaku perusakan fasilitas umum serta merugikan orang lain. MUI juga mendukung aparat kepolisian melakukan tindakan penegakan hukum serta mengusut tuntas aktor dibalik aksi unjuk rasa yang berujung pada aksi anarkis tersebut.

"MUI Kabupaten Serang mengutuk keras setiap unjuk rasa anarkis dan mendukung aparat kepolisian mengusut tuntas aktor dibalik kerusuhan serta mendukung langkah penegakan hukum," tandasnya.

Rahmat Fatoni juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang untuk selalu menjaga kondusivitas lingkungan yang aman dan nyaman serta tidak terprovokasi dengan demo anarkis. Kata Rahmat, suasana keamanan yang aman dan nyaman merupakan anugerah besar yang diberikan Allah SWT bagi bangsa Indonesia.

"Dengan terciptanya suasana yang aman, kita semua dapat beribadah, bekerja serta aktivitas lainnya dengan tenang. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga negeri yang telah diberi anugerah yang besar oleh Allah SWT agar selalu kondusif, aman dan nyaman," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua MUI: Tindakan Anarkis Dilarang Agama

INILAH SERANG

153 dibaca
Polres Serang Bagikan Masker ke Pengunjung Ponpes Syech Nawawi Tanara
710 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
164 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

HUKUM & KRIMINAL

50 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster
710 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
164 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

390 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
448 dibaca
Amankan Pemilihan Anggota BPD Tanara, Polres Serang Prokes Covid-19
651 dibaca
Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

PENDIDIKAN

354 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
382 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top