Senin, 15 April 2024

Ketua Hanura Banten Minta Kader Dekati Kiyai dan Ulama

Ketua DPD Hanura Banten, Ahmad Subadri saat foto bersama Pengurus DPC Pandeglang di Aula Gedung Yayasan Darma Nusantara Palurahan Kecamatan Kaduhejo Minggu, 18 Februari 2018. (foto ist)
Minggu, 18 Feb 2018 | 15:29 WIB - Pandeglang Politik

lBC, Pandeglang – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banten melakukan pertemuan dengan pengurus kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan se- Kabupaten Pandeglang pada Sabtu, 17 Februari 2018. Pertemuan bertempat di Aula Gedung Yayasan Darma Nusantara Palurahan Kecamatan Kaduhejo.

Ketua DPD Hanura Banten, Ahmad Subadri berpesan kepada kader Hanura untuk bersama-sama berjuang demi kebesaran partai. Mengingat, tidak lama lagi Hanura akan ikut menjadi kontestan Pemilu 2019 mendatang. "Alhamdulillah, partai kita ini sudah selesai tahapan verifikasi KPUD dan lolos menjadi salah satu peserta pemilu 2019 nanti," ujarnya.

Lanjut Subadri yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini, bahwa demi keberlangsungan partai, pengurus harus memiliki jaringan struktur yang jelas mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ke anak ranting dimasing-masing kelurahan dan desa.

Dia menegaskan, perjuangan pengurus dan kader akan dikatakan berhasil jika sudah menempatkan kadernya di anggota legislator, disetiap zonanya. Jika sudah demikian, maka partai akan dapat keuntungan dan kader beserta masyarakat sebagai konstituen pun akan ada keuntungan lantaran telah memiliki keterwakilan rakyat di DPR. "Nah, kalau sudah ada keterwakilan kader kita di legislatif tentu aspirasi kita dan masyarakat pun akan cepat terealisasi,"kata dia memastikan.

“Sesuai dengan namanya Hanura adalah Hati Nurani Rakyat berarti partai ini sudah semestinya mempunyai hati yang bercahaya dalam memperjuangkan kebenaran demi tercapainya kesejahteraan rakyat,”sambungnya.

Selain itu, Subadri juga pun meminta kepada para kader Hanura agar mengupayakan pendekatan kepada para ulama dan tokoh pemuka agama. Terlebih menurutnya Provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang dikenal sebagai kota santri sejuta ulama.

"Mari kita jadikan partai ini partai yang nasionalis dan religius. Dekati kyai dan ulama. Karena dengan merangkul ulama semoga kita mendapat kharomah dan hidayahnya. Dan upayakan partai hanura mempunyai program pengajian disetiap zona,"pesannya.

Subadri menekankan kepada kadernya agar tetap optimis dan berharap hanura dapat meraih suara signifikan di pemilu mendatang. Untuk itu, para kader untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menyusun strategi pemenangan partai. Terlebih di zaman era digital saat ini.

"Saatnya kader memiliki kreasi dan inovasi, apalagi sekarang teknologi komunikasi sudah merambah disetiap individu masyarakat. Tentu hal ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin menggalang massa. Perbanyak teman dan jauhi musuh. Lebih baik punya 1000 orang jadi teman dari pada 1 orang jadi musuh," tegas Subadri.

Sementara Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Pandeglang, M Fachrudin mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan evaluasi pengurus tingkat PAC di setiap kecamatan. “Selain penguatan struktur partai, hal itu juga sebagai bentuk tanggung jawab pengurus dalam membangun dan membesarkan partai,”ujarnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua Hanura Banten Minta Kader Dekati Kiyai dan Ulama

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

2158 dibaca
Capai Target, Investasi di Kabupaten Serang Serap 1.152 Tenaga Kerja

HUKUM & KRIMINAL

993 dibaca
Simpan Sabu di Celana, Karyawan Swasta Diamankan Polisi

POLITIK

2288 dibaca
Pemilu 2019, Hanura Pandeglang Target Raih 12 Kursi di DPRD
Top