Sabtu, 25 Mei 2024

Ketua DPRD: Ketimbang Ikut Tamasya Al Maidah Lebih Baik Sukseskan MTQ

Kapolres Serang, AKBP Wibowo (kanan) saat mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) di gerbang Tol Ciujung, Kecamatan Kragilan, bersama Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muchsinin pada Selasa, 18 April 2017.(Foto lnilahBanten/Haji Imat)
Selasa, 18 Apr 2017 | 17:35 WIB - Serang Peristiwa

lB, Serang – Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muchsinin meminta masyarakat Kabupaten Serang untuk tidak ikut-ikutan berangkat ke Jakarta mengikuti Tamasya Al Maidah. Politisi Partai Golkar ini mengajak warga Serang untuk menyukseskan MTQ Banten yang saat ini sedang berlangsung ketimbangan ke Jakarta untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta 2017 merupakan ajang yang diikuti warga Ibu Kota.

"Ngapain ke Jalarta hanya sekedar mengawasi TPS. Itukan hajat warga Jakarta dan sudah ada Polri TNI dan Panwaslu yang mengawasi. Sebaiknya tidak usah pergi. Kita diam disini. Apalagi kita sedang menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten," ujar Muchsinin bersama Kapolres Serang, AKBP Wibowo saat mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) di gerbang Tol Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Selasa, 18 April 2017.

Muchsinin mengatakan, imbauan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Muchsinin menegaskan mengimbau masyarakat Kabupaten Serang untuk tidak berangkat mengikuti Tamasya Al Maidah, bukan berarti tidak mendukung pemimpin muslim untuk DKI Jakarta. Dengan tegas, Muchsinin mengatakan sangat mendukung jika DKI Jakarta dipimpin oleh pemimpin muslim.

"Sebaiknya tidak usah pergi. Kita ini sedang menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten. Mari kita bertamasya Al Maidah ke Anyer untuk memeriahkan MTQ. Dan kita juga mengapresasi apa yang sudah dilakukan aparat Polres Serang," ajak Muchsisin yang juga Panitia MTQ Banten.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan telah menerjunkan sekitar 249 personil untuk ditempat di 4 titik  untuk menghalau massa yang akan datang ke Jakarta. Kapolres menjelaskan penyekatan dilakukan di sejumlah titik jalur arteri dan pintu masuk tol di sejumlah titik di Kota Serang hingga Tangerang.

"Seluruh personil kita tempatkan di 4 titik pada jalur arteri dan gerbang tol, termasuk akses perbatasan dengan Kabupaten Tangerang," kata Wibowo.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan sejauh seluruh personil yang bertugas tidak menemukan ada mobilisasi massa dari organisasi masyarakat (Ormas) maupun yang lain dari Kabupaten Serang yang berangkat ke Jakarta.

"Sejauh ini tidak ditemukan adanya mobilisasi massa ke Jakarta. Saya berharap ini menandakan warga Kabupaten Serang tidak tertarik untuk untuk ikut tamasya Al Maidah," kata mantan Kapolres Kediri.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua DPRD: Ketimbang Ikut Tamasya Al Maidah Lebih Baik Sukseskan MTQ

INILAH SERANG

1422 dibaca
Mahasiswa Ini Curi Burung Buat Tebus Ijazah
1529 dibaca
Ralat Hasil Administrasi Kelengkapan Permintaan Calon PPK KPU Serang

HUKUM & KRIMINAL

1631 dibaca
Polisi Bongkar Praktek Pemalsuan, Tiga Tersangka Diamankan
1868 dibaca
Eksekusi Lahan dan Bangunan di Ciruas Diwarnai Adu Mulut

POLITIK

5816 dibaca
PWNU Mengaku Malu Sedikit Jokowi-Ma’ruf Kalah di Banten
1561 dibaca
DPR RI: Perilaku Korupsi Ciderai Semangat Otonomi Daerah

PENDIDIKAN

1497 dibaca
Ini Cerita di Balik Viralnya Video ‘Surat Cinta’ Siswa SDN Sadah untuk Guber...
1727 dibaca
Sempat Dikritik, Festival dan Lomba Dimyati Cup Tetap Digelar
Top