Sabtu, 29 Januari 2022

Ketersedian Tempat Tidur Rumah Sakit Provinsi Banten Diatas Standar Kemenkumham

Sabtu, 09 Okt 2021 | 23:41 WIB - Banten Tangerang Kesehatan

lBC, Tangerang - Rasio ketersediaan tempat tidur rumah sakit di Provinsi Banten saat ini sudah di atas standar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Saat ini, rasio ketersediaan tempat tidur rumah sakit Provinsi Banten mencapai 1,2 banding 1000 penduduk. 

"Dengan diresmikannya rumah sakit ini, rumah sakit di Provinsi Banten dari 120 menjadi 121 rumah sakit," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti usai menghadiri Peresmian Mandaya Royal Hospital Puri Jl Metland Boulevard Lot. C-3 Metland Cyber City, Karang Tengah, Kota Tangerang pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

"Menambah jumlah rasio ketersediaan tempat tidur dari standar Peraturan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia," tambahnya. 

Diungkapkan jumlah tempat tidur saat ini mencapai 14.387 tidur. Sehingga rasio ketersediaan tempat tidur Provinsi Banten mencapai 1,2 berbanding 1000 penduduk. "Pada Permenkumham sendiri 1 berbanding 1000," ungkap Kadis dr Ati. 

Sebelumnya, dalam Peresmian Mandaya Royal Hospital Puri, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap rumah sakit di Indonesia mampu memberikan pelayanan yang baik.  Bukan hanya dari segi layanan medis bagi pasien, namun juga mampu memberikan layanan kenyamanan tinggal bagi keluarga pasien. 

"Rumah sakit-rumah sakit yang ada di Indonesia banyak berkonsentrasi bagaimana bisa memberikan pelayanan medis, tapi kadang-kadang suka lupa bagaimana memberikan pelayan tinggal yang nyaman," ungkap Menkes Budi. 

"Karena rumah sakit adalah tempat tinggal yang tidak nyaman. Kalau kita tanya semua orang apakah dia pengen tinggal di rumah sakit atau di rumah, seratus persen pasti pengen tinggal di rumah walau sebagus apapun rumah sakit," tambahnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ketersedian Tempat Tidur Rumah Sakit Provinsi Banten Diatas Standar Kemenkumham

INILAH SERANG

50 dibaca
Jelang Pemilu 2024, KPU Kunjungi Diskominfosatik Kabupaten Serang Bentuk Bako Hu...
85 dibaca
Melawan, Dua Bandit Spesialis Bobol Brankas Ditembak
121 dibaca
Pemprov Banten Pastikan Pasokan Minyak Goreng Aman

HUKUM & KRIMINAL

85 dibaca
Melawan, Dua Bandit Spesialis Bobol Brankas Ditembak
156 dibaca
Mantan Istri Dijodoh-Jodohkan, Mantan Suami Keroyok Mak Comblang
279 dibaca
Resmob Polres Serang Tembak Gembong Pencurian Mobil

POLITIK

625 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1331 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1328 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

46 dibaca
Di Muswil IV, Andika Minta MA Banten Konsisten Berkiprah di Pendidikan
117 dibaca
KemenPUPR Serahkan Lahan dan Bangunan SDN Seba Terdampak Jalan Tol Serpan
Top