Sabtu, 13 Juli 2024

Keren, Ketua Himapol Indonesia Ternyata Asal Lebak

Agil ketika memberikan sambutan dalam Kongres Himapol (Foto-Ist)
Jumat, 13 Okt 2017 | 12:18 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak – Muhammad Agil Zulfikar, ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia rupanya berasal dari Kabupaten Lebak. Ya, mahasiswa Universitas Brawijaya Malang semester akhir tersebut merupakan anak dari pasangan Haji Gilang Salam dan Hj Nani Permana, warga Cijalur, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

            Terpilihnya Agil menjadi ketua Himapol Indonesia tersebut tentu saja membuat bangga kedua orang tuanya, maklum saja ibu dari Agil yaitu Hj Nani Permana  merupakan   kepala desa Sindang Mulya, serta ayahnya ialah Haji Gilang seorang kontraktor kenamaan asal Lebak itu tidak menyangka anaknya akan menjadi seorang pemimpin di organisasi kemahasiswaan tingkat nasional. Lantaran kedua orang tua Agil mengenalnya sebagai anak yang pendiam serta cerdas saja, sehingga tidak nampak di kehidupan sehari hari jika Agil merupakan aktifis di organisasi kemahasiswaan.

            “Ya kami tidak menyangka saja, anak kami yang berasal dari Kabupaten Lebak teryata bisa menjadi seorang leader di Organisasi kemahasiswaan tingkat nasional. Jika pulang kerumah, keseharian Agil tidak nampak seorang aktifis, lantaran biasa saja bersikap layaknya anak kepada orang tua, namun jika di lihat dari prestasi akademinya ia memang kategori anak yang cerdas, “kata Hj Nani Permana yang di dampingi Haji Gilang ketika ditemui wartawan di kediamannya. Jumat 13-Oktober-2017.

            Pada kesempatan tersebut juga kedua orang tua Agil meminta kepada seluruh warga Lebak agar mendoakan anaknya dengan harapan dalam menjalankan roda organisasi Himapol selalu berada dalam lingkungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diharapkan kiprahnya selama memimpin dapat membawa nama baik Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Muhammad Agil Zulfikar, ketika dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan jika ia terpilih menjadi ketua Himapol Indonesia masa bakti 2017-2018. Agil pun meminta doa kepada masyarakat Lebak agar ia bisa mengemban amanat yang di berikan kepadanya. Dalam jangka pendek,  visi dan misinya   di Himapol adalah ingin mendekatkan mahasiswa Politik kembali kepada rakyat, karena politik itu tidak hanya kontestasi dan kekuasaan saja, namun lebih dari itu yang terpenting adalah bagaimana memikirkan kepentingan bersama dengan rakyat.

“Doakan Agil om, biar diberikan kelancaran dalam mengemban amanat memimin organisasi di Himapol,”kata Agil di ujung telepon.

 

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Keren, Ketua Himapol Indonesia Ternyata Asal Lebak
jbkj

INILAH SERANG

811 dibaca
Pemkab Cirebon Belajar SAKIP ke Pemkab Serang
77 dibaca
Rakor Forkopimda, Bupati Serang Fokus Tangani Kenakalan Remaja

HUKUM & KRIMINAL

1798 dibaca
Empat Pelaku Curanmor dan Penadah Diringkus
1820 dibaca
3.678 Warga Binaan di Lapas dan Rutan se-Banten Dapat Remisi

POLITIK

2266 dibaca
Jika Terpilih Jadi Ketua DPD Demokrat Banten, Siapa Pengganti Iti kelak? Ini Ja...
1254 dibaca
Penyelenggaraan Pilkada Lebak, Memakan Anggaran Terbesar ke dua di Banten

PENDIDIKAN

1217 dibaca
PTM Tingkat SMA/SMK Lancar Sesuai Protokol Kesehatan
Top