Kamis, 18 April 2024

Keren! Andika Hazrumy Kenakan Jaket Perca Batik Banten Launching KT Creative Centre

Senin, 10 Okt 2022 | 09:12 WIB - Banten Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Banten Andika Hazrumy melaunching Karang Taruna Creative Centre di Oemah Gede Djanawi, Taktakan, Kota Serang pada Minggu, 9 Oktober 2022. Peresmian pembukaan gerai produk-produk UMKM yang digagas Karang Taruna Banten itu ditandai dengan dikenakannya produk jaket yang terbuat dari kain perca bermotifkan batik Banten kepada Andika.

"Jaket ini adalah salah satu produk UMKM yang ada di Karang Taruna Creative Centre ini. Dan ini merupakan jaket yang terbuat dari kain perca bermotifkan batik Banten," kata pembawa acara menarasikan proses launching creative centre tersebut pada momen Andika dikenakan jaket tersebut.

Andika sendiri yang kemudian meninjau berbagai produk UMKM yang dipamerkan di gerai tersebut mengaku sangat mengapresiasi upaya semua pihak sehingga gerai tersebut dapat diresmikan pembukaannya. Menurutnya, keberadaan Karang Taruna sebagai organisasi pemuda berbasis kerja-kerja sosial mengharuskan organisasi tersebut peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. "Memfasilitasi UMKM sehingga perekonomian masyarakat dapat terangkat tentu salah satu dari tugas Karang Taruna," kata Andika.

Lebih jauh Andika meminta agar gerai UMKM tersebut terus diberdayakan keberadaannya agar dapat maksimal dalam fungsinya membantu memasarkan produk-produk UMKM di Banten. "Hari ini menggarap pasar online di market-market place misalnya adalah satu keniscayaan untuk dilakukan," imbuhnya.

Andika juga meminta agar kualitas produk-produk UMKM yang dijajakan dapat dijaga terus, selain dari menjaga agar harga-harga produk tersebut juga dapat terus kompetitif di pasaran.

Sementara itu Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan S mengatakan launching gerai UMKM oleh Andika tersebut merupakan rangkaian dari gelaran Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke 62 tingkat Provinsi Banten. BBKT juga ditandai dengan sepeda santai yang diikuti ratusan peserta dan bakti sosial. "Alhamdulillah acaranya sukses. Selain tadi kita juga bagikan doorprize untuk peserta sepeda santai, juga kita bagikan 500 paket sembako kepasa masyarakat," paparnya.

Untuk diketahui, acara sepeda santai itu sendiri diikuti ratusan peserta yang antusias menggoes sepedanya sejak dari garis start di halaman sekretariat KT Provinsi Banten hingga garis finish di Oemah Gede Djanawi dengan melalui rute jalan protokol di Kota Serang.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Keren! Andika Hazrumy Kenakan Jaket Perca Batik Banten Launching KT Creative Centre
aulmummc zf

INILAH SERANG

732 dibaca
Pemkab Serang Canangkan Pembangunan Zona Integritas di Enam OPD

HUKUM & KRIMINAL

1114 dibaca
Dikenakan Pasal Berlapis, Polda Banten Lakukan Penahanan Terhadap Brigadir NP

POLITIK

1576 dibaca
Anggota DPRD Terlambat Datang, Rapat Paripurna di Gedung Baru Molor
Top