Jumat, 25 September 2020

Kepulangan Peraih Medali Emas Bagi Provinsi Banten di Sambut Bak Pahlawan

Dimas Mawardi nampak di kerumuni para pelajar yang ingin berpoto bareng. Raihan prestasinya tersebut menjadi catatan tinta emas bagi Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak. (Foto-Akew/inilahbanten)
Minggu, 10 Sept 2017 | 11:05 WIB - Lebak Olahraga

IBC,  Lebak-Kepulangan Damas Mawardi, atlet O2SN asal Kabupaten Lebak yang mewakili Banten di ajang Nasional pada 4-8 Septermber-2017 lalu  disambut meriah oleh siswa-siswi dan masyarakat dari berbagai  elemen. Bahkan, murid SMPN 9 Rangkasbitung itu disambut bak pahlawan yang baru saja pulang dari medan perang. 

Diawali dengan arak arakan, penyumbang satu-satunya emas untuk provinsi Banten itu, diberangkatkan dari kampung Sampay Kecamatan Warunggunung pada pukul 07.00 pagi dan berakhir di Pendopo Kabupaten Lebak. 

Konvoi mobil dan motor berhenti di Klinik Agara kemudian Damas bergabung di area Car Free Day yang diiringi oleh masyarakat, para siswa, jajaran Pemkab, PBSI Lebak  dan KONI Lebak untuk menuju pendopo Kabupaten  setempat.

Di Pendopo Kabupaten Lebak, Wakil Bupati Ade Sumardi menyampaikan apresiasi kepada Damas Mawardi beserta orang tuanya yang selalu mendampingi berlatih dengan bersungguh-sungguh yang kemudian membuahkan hasil  dengan mengharumkan nama provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak. 

"Penerimaan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Damas Mawardi atas prestasinya meraih medali emas cabang bulu tangkis pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional Tahun 2017." Kata Wabup Lebak, di pendopo Pemkab Lebak, Minggu 10-September-2017. 

Ade Sumardi juga memberikan motivasi kepada para siswa-siswi yang hadir agar mempunyai cita-cita setinggi tingginya dan meraih prestasi dengan belajar dan berlatih secara bersungguh-sungguh.

"Kami yakin masih banyak putra daerah atau siswa-siswi yang memiliki potensi atau keunggulan baik itu dibidang olahraga, seni budaya, iptek, agama dll, tapi belum terlatih dan memiliki kesempatan untuk maju sampai tingkat nasional." Tambahnya.

Pantauan dilapangan, kedatangan Damas Mawardi tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Lebak yang ingin melihat secara langsung sosok atlit bulu tangkis peringkat 1 nasional kategori U 15. Terbukti ribuan orang memadati alun alun kota Rangkasbitung.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Kepulangan Peraih Medali Emas Bagi Provinsi Banten di Sambut Bak Pahlawan

PEMERINTAHAN

382 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

54 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
75 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
268 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

110 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi
207 dibaca
Konsumsi Sabu, Janda Cantik Digerebek Polisi

PERISTIWA

235 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
413 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

108 dibaca
Muswil Dekopin, Andika: Banten Fokus Pemulihan Ekonomi Tanpa Korbankan Kesehatan
Top