Rabu, 14 November 2018

Kepala BKKBN Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

[Foto Istimewa]
Selasa, 10 Jul 2018 | 21:22 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sigit Prioutomo mengapreasiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang telah menjalankan komitmen dan kepedulian terhadap progam kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Hal itu dikatakanya saat membuka pencanangan bhakti TNI  KB kesehatan terpadu Kodam III Siliwangi dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di SMKN 1 Kragilan pada Selasa, 10 Juli 2018.

Sigit mengatakan, Pemkab Serang telah berhasil meningkatkan capaian program KB baik di puskesmas, pustu, posyandu dan penerapan  KB di daerah terpencil. “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab yang telah menjalankan program KB ini dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Ia menilai, Pemkab Serang melanjutkan dengan melakukan pembinaan pemahaman remaja dalam pemahaman kesehatan reproduksi serta perencanaan keluarga yang dilakukan di setiap sekolah. “Tahap selanjutnya adalah memberikan edukasi kepada warga untuk meningkatkan kesadaran taraf hidup dilingkungannya,” katanya.

Selain itu, ia berpersan agar Pemkab juga meingkatkan ekonomi pada akseptor KB bekerjasama dengan lintas sektor.

Sementara itu Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Pemkab  Serang memberikan perhatian terhadap progam keluarga berencana untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Serang melalui program pada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang.

“Penghargaan kami terima hasil kinerja seluruh pihak untuk menyukseskan program KB yang sedang digaungkan oleh pemerintah pusat dan hasilnya alhamdulillah semoga kita bisa pertahankan prestasi ini,” tuturnya.

Ia juga berharap, bantuan dana alokasi dari pusat terkait progam Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diberikan kepada Pemkab Serang bisa dijalankan secara optimal. “Semoga bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kinerja Pemkab Serang untuk menjalankan program KB lebih baik,” tuturnya.

Turut hadir, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto K, Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo,Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah,  Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan Dandim 0602/Serang Letkol CZI Harry Praptomo.[qomat]

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kepala BKKBN Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

PEMERINTAHAN

73 dibaca
APBD Banten Tahun 2019 Ditarget Menyentuh Rp12,31 Triliun
237 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1032 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas

POLITIK

267 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
211 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
290 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

66 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
248 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
636 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap

PERISTIWA

107 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1193 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1782 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

148 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
106 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top