Rabu, 12 Juni 2024

Kemenkumham Sebut Warga Lebak Banyak Belum Paham Kenotariatan

(Foto-lnilahBanten/Akew)
Rabu, 14 Jun 2017 | 16:18 WIB - Lebak Hukum & Kriminal

lB, Lebak - Masyarakat Kabupaten Lebak dinilai masih rendah atas pemahaman terhadap kenotariatan. Sehingga, perlu diambil langkah-langkah konkret untuk menekan hal tersebut.

"Kita lakukan sosialisasi agar masyarakat paham mengenai teknis notaris dan PPAT,"kata Kadiv Pelayanan Hukum Kemenkumham Banten, Sri Kurniati Handayani saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi Kenotariatan di aula Kantor Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Rabu, 14 Juni 2017.

Sambung dia, bahwa masyarakat disini bukan hanya diberikan pemahaman mengenai kenotariatan dan PPAT saja. Melainkan juga diberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi keberadaan kemenkumham, sehingga terciptanya masyarakat yang cerdas hukum.

"Kita terus berupaya agar masyarakat Provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak bisa cerdas hukum, mengetahui apa itu kenotariatan dan PPAT,"jelas Sri Kurniati Handayani.

Sementara Bronto Hartono Narasumber Sosialisasi Kenotariatan mengatakan, pihaknya diminta untuk menjelaskan mengenai fungsi peran dan tekhnis dari kenotariatan dan PPAT.

"Kita jelaskan tugas, fungsi, wewenang dan larangan notaris agar masyarakat juga bisa memahami dan melaksanakan peran sertanya,"katanya.[Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Kemenkumham Sebut Warga Lebak Banyak Belum Paham Kenotariatan
hclh

INILAH SERANG

299 dibaca
Polsek Kragilan Kirim Air Bersih untuk Warga Perumahan Puri Cisait
2101 dibaca
BI Sebut Sektor Industri Kontributor Utama Pergerakan Ekonomi di Banten

HUKUM & KRIMINAL

840 dibaca
Ingatkan Cakada Soal Donatur Pilkada KPK : Biasanya Pamrih
4116 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok

POLITIK

1725 dibaca
PKS Lebak Lounching Komunitas PKS Muda

PENDIDIKAN

1882 dibaca
Sekolah Umum dan Sekolah Agama Jangan di Jadikan Pilihan
Top