Sabtu, 02 Maret 2024

Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP

[Foto: InilahBanten.co.id/Arif Soleh]
Rabu, 18 Sept 2019 | 17:42 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Ratu Tatu Chasanah menegaskan optimis bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020. Keoptimisannya berkaca pada Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2015 silam, PDIP mengusungnya sebagai Calon Bupati Serang.

“Saya orangnya selalu optimis. Ya mudah-mudahan ya, karena kemaren (Pilkada Serang 2015) juga mendapat dukungan dari PDIP. Saya berharap kedepan saya mendapat dukungan dari PDIP di Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020,”ujar Tatu.

Hal itu diungkapkan Tatu menjawab pertanyaan wartawan usai mengembalikan formulir penjaringan sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Serang periode 2020-2025 yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serang di Sekretariat Jalan Serang-Jakarta Desa Kemanisan, Kecamatan Ciruas pada Rabu, 18 September 2019 siang.

Tatu yang mengenakan kerudung dan baju batik coklat corak hijau kuning didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang dan juga Wakil Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten dan juga Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum dan pengurus partai golkar lainnya.

Hari ini, dengan mengambalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati untuk di Pilkada Kabupaten Serang periode 2020-2025. Tentunya, harapan Tatu mendapat kembali mendapat dukungan dari partai berlambang banteng PDI Perjuangan untuk melanjutkan periode berikutnya. “Maka saya bertarung lagi di Pilkada Kabupaten Serang tahun depan,”katanya.

Ditanya terkait calon wakil, Bupati Serang ini mengatakan jika untuk posisi wakil kemungkinan sama seperti tahun 2015 silam yang ditentukan oleh partai pengusung untuk terlebih dahulu duduk bersama. “Jadi bukan saya yang menentukan, partai pengusung yang mengusung siapa wakilnya. (Yang pasti calon wakil) kriteria yang bisa bekerja,”tegas Tatu.

Sedangkan terkait komunikasi dengan partai lain, Tatu memastikan masih terus dilakukan. Karena pihaknya mengharapkan banyak dukungan juga dari partai politik lainnya. “(Partai lain) Mereka tidak membuka penjaringan, saya mengikuti mekanisme partai masing-masing,”tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang, Madsuri mengatakan, bahwa DPC sifatnya hanya memfasilitasi untuk membuka penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Sedangkan untuk penentuan siapa yang akan diusung itu kewenangan DPP PDI Perjuangan. "Bukan ranah kita, keweanngan DPP siapa yanga akn diusung,"ujarnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP

INILAH SERANG

1862 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, PDIP Banten Dikabarkan Akan Usung Ulama
596 dibaca
893 SD dan SMP di Kabupaten Serang Sudah Laksanakan PTM Terbatas

HUKUM & KRIMINAL

316 dibaca
Gagal Tawuran, Resmob Polres Serang Amankan 5 Remaja
1490 dibaca
Usai Terima Pasien, 230 Gram Emas Milik Tukang Pijat di Gondol Rampok

POLITIK

1422 dibaca
Hingga Hari ke Tiga, Jalur Perseorangan Sepi Peminat
5431 dibaca
Pilkada Kota Serang, Andika Jalan Kaki Bareng Mantan Pacar ke TPS

PENDIDIKAN

1374 dibaca
Tak Bela Guru Honorer, Dewan Pendidikan Banten Sebaiknya Membubarkan Diri
1411 dibaca
Cipayung Plus Akan Evaluasi Pemkot Serang
Top