Minggu, 20 Oktober 2019

Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP

[Foto: InilahBanten.co.id/Arif Soleh]
Rabu, 18 Sept 2019 | 17:42 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Ratu Tatu Chasanah menegaskan optimis bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020. Keoptimisannya berkaca pada Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2015 silam, PDIP mengusungnya sebagai Calon Bupati Serang.

“Saya orangnya selalu optimis. Ya mudah-mudahan ya, karena kemaren (Pilkada Serang 2015) juga mendapat dukungan dari PDIP. Saya berharap kedepan saya mendapat dukungan dari PDIP di Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020,”ujar Tatu.

Hal itu diungkapkan Tatu menjawab pertanyaan wartawan usai mengembalikan formulir penjaringan sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Serang periode 2020-2025 yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serang di Sekretariat Jalan Serang-Jakarta Desa Kemanisan, Kecamatan Ciruas pada Rabu, 18 September 2019 siang.

Tatu yang mengenakan kerudung dan baju batik coklat corak hijau kuning didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang dan juga Wakil Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten dan juga Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum dan pengurus partai golkar lainnya.

Hari ini, dengan mengambalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati untuk di Pilkada Kabupaten Serang periode 2020-2025. Tentunya, harapan Tatu mendapat kembali mendapat dukungan dari partai berlambang banteng PDI Perjuangan untuk melanjutkan periode berikutnya. “Maka saya bertarung lagi di Pilkada Kabupaten Serang tahun depan,”katanya.

Ditanya terkait calon wakil, Bupati Serang ini mengatakan jika untuk posisi wakil kemungkinan sama seperti tahun 2015 silam yang ditentukan oleh partai pengusung untuk terlebih dahulu duduk bersama. “Jadi bukan saya yang menentukan, partai pengusung yang mengusung siapa wakilnya. (Yang pasti calon wakil) kriteria yang bisa bekerja,”tegas Tatu.

Sedangkan terkait komunikasi dengan partai lain, Tatu memastikan masih terus dilakukan. Karena pihaknya mengharapkan banyak dukungan juga dari partai politik lainnya. “(Partai lain) Mereka tidak membuka penjaringan, saya mengikuti mekanisme partai masing-masing,”tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang, Madsuri mengatakan, bahwa DPC sifatnya hanya memfasilitasi untuk membuka penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Sedangkan untuk penentuan siapa yang akan diusung itu kewenangan DPP PDI Perjuangan. "Bukan ranah kita, keweanngan DPP siapa yanga akn diusung,"ujarnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP
sayembara2

PEMERINTAHAN

152 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
126 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
229 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top