Minggu, 13 Juni 2021

Keluhan Pedagang di Lebak Pasca Ditutupnya Objek Wisata

Suasana Wisata Danau Talanca Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.
Senin, 17 Mei 2021 | 12:50 WIB - Lebak Wisata

lBC, Lebak - Kebijakan dadakan penutupan objek wisata yang dikeluarkan Gubernur Banten ternyata membawa dampak buruk terhadap pelaku wisata. Seperti halnya yang terjadi di Wisata Danau Talanca Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Bagaimana tidak, dengan pemerintah memberi kebijakan untuk membolehkan seluruh objek wisata buka pada hari lebaran lalu. Ternyata tak berlangsung lama. Padahal, seluruh pedagang sudah mempersiapkan berbagai kesiapannya untuk menyambut pengunjung yang berwisata.

Salah seorang pedagan kelontong di Danau talanca, Lukman mengaku tak memiliki keuntungan dari penjualan yang dilakukan pada lebaran kali ini. Pasalnya, tingkat kunjungan wisatawan mulai mengalami peningkatan pada hari kedua pasca lebaran. Namun, secara spontan pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menutup seluruh objek wisata.

"Padahal dihari kedua itu ramai pengunjung kesini. Tapi baru juga mulai ramai udah ditutup," kata Lukman dilokasi pada Senin, 17 Mei 2021.

Tak hanya itu, keluhannya terus berlanjut. Pasalnya, modal yang digunakan untuk berjualan merupakan uang hasil pinjaman. Alhasil, ia kebingungan apabila kebijakan yang diberlakukan pemerintah tetap berlanjut.

"Tidak tau ini bagaimana kedepan untuk bayarnya. Karena, harapannya habis lebaran ini. Soalnya udah yakin pasti ramai tapi, karena ditutup ya siapa yang mau datang," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Danau Talanca yang sebelumnya terlihat dipadati wisatwan kini sudah tak terlihat adanya keramaian. Namun, para pedagang masih tetap optimis mengadu nasib meski saat ini kondisi pengunjung tidak ada.

"Padahal buka saja. Yang penting kan yang datang kesini pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatannya itu juga sudah lebih dari cukup. Apalagi di danau talanca ini sudah tersedia segala fasilitasnya terkait protokol kesehatan," tandasnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Keluhan Pedagang di Lebak Pasca Ditutupnya Objek Wisata

INILAH SERANG

141 dibaca
Polres Serang Bagikan Masker ke Pengunjung Ponpes Syech Nawawi Tanara
701 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

HUKUM & KRIMINAL

43 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster
701 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

386 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
444 dibaca
Amankan Pemilihan Anggota BPD Tanara, Polres Serang Prokes Covid-19
648 dibaca
Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

PENDIDIKAN

353 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
378 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top