Selasa, 23 Juli 2019

Kelola Potensi dengan Baik, Dapat Percepat Pertumbuhan Perekonomian

Bupati Iti Octavia Jayabaya (tengah), berposes pada acara Launching Kaos Lebak 2017 yang diadakan oleh Asosiasi Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) di Gedung Plaza Jl. Soekarno Hatta Mandala Rangkasbitung pada Sabtu, 25 Maret 2017.(Foto:lnilahBanten/Kiki Fahruroji Nurmansyah)
Sabtu, 25 Mar 2017 | 20:30 WIB - Lebak Ekonomi & Bisnis

IB, Lebak -- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, bahwa sebagai daerah yang sedang mengembangkan kawasan wisata, Lebak belum banyak memiliki ragam cinderamata sebagai buah tangan para pelancong. Sehingga, dengan adanya Kaos Lebak 2017 ini diharapakan menambah ragam cinderamata dan menjadi primadona buah tangan bagi para wisatawan.

"Lebak memiliki sumber daya alam yang melimpah dan memiliki potensi bahan baku industri baik kecil, menengah maupun besar serta potensi wisata yang sangat menarik baik wisata alam maupun budaya serta memiliki aksesbilitas terhadap Ibu Kota Negara dan daerah-daerah pusat pertumbuhan," ungakap Iti.

Hal itu diungkapkan Iti Octavia Jayabaya, saat memberikan sambutan pada acara Launching Kaos Lebak 2017 yang diadakan oleh Asosiasi Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) di Gedung Plaza Jl. Soekarno Hatta Mandala Rangkasbitung pada Sabtu, 25 Maret 2017.

“Segala potensi yang kita miliki apabila kita mampu mengelola dan memanfaatkannya, Insya Allah akan mampu mempercepat terwujudnya daerah Lebak yang maju dan sejahtera, dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat local,” tutur Iti.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) Kabupaten Lebak Eka Nurwana mengatakan, bahwa acara Launching Kaos Lebak merupakan acara seremonial bagi para pemenang lomba desain Kaos Lebak Tingkat Nasional yang mulai di gelar pada bulan Januari. Pada lomba tersebut menjaring sebanyak 50 peserta yang mengirimkan desain kaos Lebak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Acara ini merupakan wadah para kreatif desain, sehingga mereka dapat menyalurkan kreatifitasnya melalui desain kaos Lebak agar mampu menjadi salah satu cinderamata bagi para wisatan yang berkunjung ke Lebak,” ucap Eka.

Selesai acara Launching Kaos lebak, Bupati Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Ade Sumardi beserta jajaran bergegas menuju stand penjualan kaos Lebak yang memiliki desain dari para pemenang lomba. Iti pun memborong kaos Lebak yang langsung dipakainya sebagai bentuk kebanggaan terhadap Kabupaten Lebak.

Reporter: Kiki Fahruroji Nurmansyah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kelola Potensi dengan Baik, Dapat Percepat Pertumbuhan Perekonomian

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

698 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1849 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1712 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

894 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1940 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1780 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

112 dibaca
Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Alami Peningkatan
2416 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1467 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus

PERISTIWA

1882 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1735 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

73 dibaca
Capai Target, Investasi di Kabupaten Serang Serap 1.152 Tenaga Kerja
439 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
Top