Jumat, 26 April 2019

Kelola Potensi dengan Baik, Dapat Percepat Pertumbuhan Perekonomian

Bupati Iti Octavia Jayabaya (tengah), berposes pada acara Launching Kaos Lebak 2017 yang diadakan oleh Asosiasi Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) di Gedung Plaza Jl. Soekarno Hatta Mandala Rangkasbitung pada Sabtu, 25 Maret 2017.(Foto:lnilahBanten/Kiki Fahruroji Nurmansyah)
Sabtu, 25 Mar 2017 | 20:30 WIB - Lebak Ekonomi & Bisnis

IB, Lebak -- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, bahwa sebagai daerah yang sedang mengembangkan kawasan wisata, Lebak belum banyak memiliki ragam cinderamata sebagai buah tangan para pelancong. Sehingga, dengan adanya Kaos Lebak 2017 ini diharapakan menambah ragam cinderamata dan menjadi primadona buah tangan bagi para wisatawan.

"Lebak memiliki sumber daya alam yang melimpah dan memiliki potensi bahan baku industri baik kecil, menengah maupun besar serta potensi wisata yang sangat menarik baik wisata alam maupun budaya serta memiliki aksesbilitas terhadap Ibu Kota Negara dan daerah-daerah pusat pertumbuhan," ungakap Iti.

Hal itu diungkapkan Iti Octavia Jayabaya, saat memberikan sambutan pada acara Launching Kaos Lebak 2017 yang diadakan oleh Asosiasi Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) di Gedung Plaza Jl. Soekarno Hatta Mandala Rangkasbitung pada Sabtu, 25 Maret 2017.

“Segala potensi yang kita miliki apabila kita mampu mengelola dan memanfaatkannya, Insya Allah akan mampu mempercepat terwujudnya daerah Lebak yang maju dan sejahtera, dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat local,” tutur Iti.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) Kabupaten Lebak Eka Nurwana mengatakan, bahwa acara Launching Kaos Lebak merupakan acara seremonial bagi para pemenang lomba desain Kaos Lebak Tingkat Nasional yang mulai di gelar pada bulan Januari. Pada lomba tersebut menjaring sebanyak 50 peserta yang mengirimkan desain kaos Lebak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Acara ini merupakan wadah para kreatif desain, sehingga mereka dapat menyalurkan kreatifitasnya melalui desain kaos Lebak agar mampu menjadi salah satu cinderamata bagi para wisatan yang berkunjung ke Lebak,” ucap Eka.

Selesai acara Launching Kaos lebak, Bupati Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Ade Sumardi beserta jajaran bergegas menuju stand penjualan kaos Lebak yang memiliki desain dari para pemenang lomba. Iti pun memborong kaos Lebak yang langsung dipakainya sebagai bentuk kebanggaan terhadap Kabupaten Lebak.

Reporter: Kiki Fahruroji Nurmansyah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kelola Potensi dengan Baik, Dapat Percepat Pertumbuhan Perekonomian

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

203 dibaca
Tatu Optimis Pemkab Serang Raih WTP Tanpa Catatan dari BPK RI
6828 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5969 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB

POLITIK

21747 dibaca
Akui Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Kyai Ma'ruf
224 dibaca
Tunggu Hasil Resmi KPU, Andika: Kita Jaga Kondusifitas
202 dibaca
Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN Soal Tiga ASN Dukung Calon DPD RI

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market
125 dibaca
Dua Ribu Gram Sabu dari Jaringan Internasional Dimusnahkan
181 dibaca
Polda Selidiki Pemalsuan 80 SPBJ Palsu di Tangerang

PERISTIWA

1252 dibaca
Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
262 dibaca
Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
269 dibaca
Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten

EKONOMI & BISNIS

64 dibaca
Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
186 dibaca
Bank Banten Dukung Layanan Samsat Nasional Modern Channel
Top