Minggu, 20 Oktober 2019

Kekeringan, Polda Banten Salurkan Air Bersih untuk Warga Pontang

[Foto: Humas Polda Banten]
Jumat, 23 Agt 2019 | 14:29 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Musim kemarau panjang yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Serang, Direktorat Samapta Polda Banten dalam kegiatan Jum'at Barokah telah membagikan air bersih sebanyak 18000 liter di Desa Wanayasa Kecamatan Pontang Kabupaten Serang yang saat ini masyarakatnya dilanda kekeringan. Pembagian dengan menggunakan 2 unit kendaraan dinas air water canon (AWC) Dit Samapta Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir,  yang di wakili Dir Samapta, Kombes Pol Jondrial serta beberapa personil Ditsamapta Polda Banten, Lurah dan warga sekitar Desa Wanayasa pada Jum'at, 23 Agustus 2019. Penerimaan air bersih tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolda Banten, melalui Kombes Jindrial, kepada Anita Lurah Desa Wanayasa, Anita mewakili warga masyarakat.

"Saya sebagai Ibu Lurah mewakili masyarakat Wanasaya sangat berterimakasih kepada perhatian Bapak Kapolda Banten dan Jajarannya atas bantuan air bersih yang diberikan, Subhanallah Bantuan Air Bersih ini, benar benar sangat berarti bagi warga kami,"ujar Lurah Wanayasa, Anita.

"Dengan adanya air bersih ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari warga disini, karena saat ini warga disini sangat sulit mendapatkan air bersih, sungai-sungai pun kering. Kami mendoakan, semoga Allah Swt, senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan dunia akhirat, kepada Bapak Kapolda Banten, yang telah melayani masyarakat Banten,"ungkap Anita lagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial pendistribusian air bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pelayan masyarakat. Mengingat kondisi yang dialami masyarakat ini masa kemarau yang panjang, menimbulkan kekeringan air yang harus dibantu sebisa mungkin karena Polri hadir ditengah tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Bantuan ini akan kami lakukan terus menerus kepada masyarakat Banten, akan kami monitoring (peta) terus desa mana yang mengalami kekeringan, akan kami bantu air bersih," ucapnya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa sejak Selasa lalu, Kapolda Banten sudah menginstruksikan Satker dan Satwil Jajaran untuk memetakan, berkordinasi dengan wilayah, tentang kemarau panjang yang berpotensi terhadap kekeringan air di desa-desa.

“Alhamdulillah Bapak Kapolda Banten, sudah mendistribusikan ribuan liter air bersih yang di berikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan air dengan menggunakan kendaraan dinas polri air water canon. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kekeringan, Polda Banten Salurkan Air Bersih untuk Warga Pontang
sayembara2

PEMERINTAHAN

152 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
126 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
229 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top