Minggu, 24 Januari 2021

KCD Dindikbud Banten Dukung MoU SMK dengan Kejari Lebak

[Foto Istimewa]
Kamis, 24 Sept 2020 | 22:23 WIB - Lebak

lBC, Lebak - Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Lebak mendukung pelaksanaan nota kesepakatan bersama atau MoU (Memorandum of Understanding) antara 16 SMK Negeri se- Kabupaten Lebak dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak. Dukungan diberikan KCD melalui kerjasama bidang hukum diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara.

“Alhamdulillah, ini kerjasama pertama kali dengan Kejari Lebak dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara yang di kelola oleh sekolah agar terhindar dari penyalahgunaan dan menabrak aturan,”ujar Kepala KCD Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Lebak, Ahmad Sirojudin Al-Farisy pada Kamis, 24 September 2020.

Dia berharap kerjasama antara SMK dengan Kejari Lebak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. “Sehingga pengelolaan keuangan di sekolah berjalan sesuai tatanan hukum dan aturan keuangan yang berlaku,“katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebak, Nur Handayani berharap, kerjasama atau Mou ini tidak hanya sebatas tanda tangan di atas kertas. Namun, pelaksanannya harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang telah ditentukan.

“Saya berharap semua dapat berjalan dengan baik. Sebelum melaksanakan, sebaiknya memang dilakukan MoU dulu, supaya mereka dapat berkonsultasi kepada kita (Kejaksaan), sehingga mereka dapat melakukan anggarannya dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Lebak Falati mengatakan, mengapa kesepakatan dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara perlu dilaksanakan, karena sebagai institusi negara dalam bidang pendidikan perlu ada kerjasama terutama untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan hukum.

“Kepala sekolah memiliki tugas untuk mengelola keuangan negara dan aset pemerintah, sehingga peran serta kejaksaan dalam memberikan pemahaman sangat diperlukan. Kita juga ingin pengelolaannya itu baik, benar dan akuntabel, dan kita berharap, kerjasama kita dengan Kejaksaan membuat pengetahuan- pengetahuan hukum meningkat sehingga terhindar dari pelanggaran dan penyimpangan,”katanya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

KCD Dindikbud Banten Dukung MoU SMK dengan Kejari Lebak

INILAH BANTEN

71 dibaca
Polda Banten Kawal Distribusi Vaksin Sinovac ke Kabupaten/Kota
100 dibaca
Sambil Ngopi, Polda Banten Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

INILAH SERANG

69 dibaca
Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa Banten Salurkan Paket Nutrisi
112 dibaca
KPU Tetapkan Tatu-Pandji Bupati dan Wakil Bupati Serang Terpilih

HUKUM & KRIMINAL

66 dibaca
Selundupkan Bibit Lobster, Dua Warga Pandeglang Dibekuk
81 dibaca
Usai Disetujui DPR, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi

POLITIK

112 dibaca
KPU Tetapkan Tatu-Pandji Bupati dan Wakil Bupati Serang Terpilih
116 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK

PENDIDIKAN

173 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
303 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top