Kamis, 13 Juni 2024

Kaum Muda Marjinal Bisa Masuk AMI Banten

(foto istimewa)
Minggu, 08 Apr 2018 | 23:31 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Pasca dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Anak Muda Indonesia (AMI) di Gedung PSBB,MAN 2 Kota Serang kemarin Sabtu, 7April 2018, Pengurus Wilayah (PW) AMI Banten akan didorong untuk dapat menumbuhkembangkan AMI menjadi wadah alternatif organisasi Kepemudaan di Provinsi Banten. Hal itu disampaikan Daddy Hartadi yang juga menjadi Pembina AMI PW Banten.

Menurutnya sebagai organisasi baru dibidang kepemudaan yg juga kelahirannya turut diapresiasi oleh Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) yang hadir pada kongres AMI pertama di raja Ampat, Papua,Tahun 2017 lalu, AMI Banten harus segera menjadi wadah anak muda yg penuh gagasan kreatif dan  inovatif.

AMI Banten, kata Daddy kedepan harus menjadi organisasi yg membangun fondasi kaderisasinya sampai tingkat akar rumput. Agar kaum muda yang termarjinalkan di Provinsi Banten bisa turut masuk AMI dan mewarnai gerak kreatifitas organisasi AMI.

"AMI bisa menjadi wadah alternatif organisasi kepemudaan di Banten guna menuangkan ide, gagasan yang kreatif dan inovatif.Ruang gagasan itu juga harus dibuka lebar-lebar untuk kaum muda yg masih termarjinalkan dengan membangun kaderisasi sampai tingkat akar rumput", Kata Daddy yang selama ini juga dikenal sebagai aktifis lingkungan hidup di Banten saat dihubungi melalui telepon selulernya pada Minggu, 8 April 2018.

Sebagai organisasi baru dibidang kepemudaan lanjut Daddy, AMI Banten kedepan akan segera  didorong untuk menjadi organisasi yg rajin memberikan terobosan untuk terus bekreatifitas dan berinovasi, dan cepat dalam melakukan Adaptasi.

Ditambahkan olehnya sangat baik jika AMI Banten segera melakukan koordinasi dg kepala daerah se-Provinsi Banten untuk memperkenalkan AMI di Kab/kota yang berada di wilayah Banten guna mensinergiskan program  Pemerintah dg visi dan Misi serta program kerja AMI.

"Untuk meningkatkan kreatifitas organisasi dan anggotanya, AMI harus menyusun program kerja yg bersifat edukasi dan keterampilan yg dapat memberikan skill lebih bagi kader-kader AMI,"tuturnya.

AMI PW Banten saat ini hasil pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum PB AMI Ghazali Massa'ad diketuai oleh Bambang Bahtiar. Dalam penyampaian setelah dilantik menjadi ketua PW AMI Banten kemarin, Bambang juga selaras ingin menjadikan AMI Banten sebagai organisasi yg penuh kreatifitas.

Reporter: Didi Rosadi
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kaum Muda Marjinal Bisa Masuk AMI Banten

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

1761 dibaca
Tolong! Dimyati Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan
8305 dibaca
Dianggap Wanprestasi, Puluhan Buruh PT BIG Mogok Kerja

HUKUM & KRIMINAL

1570 dibaca
Persit Polsek Kasemen dan Kodim 0602 Serang Gelar Donor Darah
380 dibaca
Polres Serang Ungkap Jaringan Industri Tembakau Gorila, 2 Pelaku Ditangkap

POLITIK

1672 dibaca
Pemilu 2019, Pemprov Banten Target Partisipasi Pemilih 80 Persen

PENDIDIKAN

1483 dibaca
Puluhan Wartawan Lebak Ikuti KLW Lanjutan
Top