Kamis, 18 April 2024

Kasus Pungli, Kejari Tetapkan Pejabat BPBD Kota Tangerang Tersangka

Penyidik Kejari Kota Tangerang memeriksa dokumen dalam penggeledahan Kantor BPBD, Senin (15/5/2017). (foto-lnilahBanten/Adi Darmawan)
Senin, 15 Mei 2017 | 20:55 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

lB, Tangerang - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang akhirnya menetapkan tersangka dalam kasus pungutan liar penerbitan sertifikat Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Tersangka yakni berinisial AFN yang merupakan mantan Kepala Bidang (Kabid) di lingkungan BPBD Kota Tangerang. Saat ini AFN bertugas di Dinas Pertanahan.

"Memang sudah kita tetapkan tersangka AFN, mantan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi," tegas Kasi Pidsus Kejari Kota Tangerang, Tengku Firdaus pada Senin, 15 Mei 2017 malam.

Baca juga: Kejari Kota Tangerang Geledah Kantor BPBD

Tengku menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 42 saksi. Dari keterangan saksi dan barang bukti yang ada, AFN selanjutnya ditetapkan tersangka.

"Kalau Kepala BPBD kita lihat perkembangan nanti. Makanya tadi kita lakukan penggeledahan supaya mendapatkan bukti baru," ucapnya.

Ditambahkan Tengku, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap penanganan kasus pungutan liar yang merugikan 24 perusahaan swasta di Kota Tangerang. 

"Saya tidak bisa berandai-andai karena semuanya harus berdasarkan fakta. Untuk tersangka lain kita tunggu proses selanjutnya," tukasnya.

Reporter: Adi Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kasus Pungli, Kejari Tetapkan Pejabat BPBD Kota Tangerang Tersangka
aulmummc zf

INILAH SERANG

958 dibaca
Personil Polres Serang Tangkap Pengedar Ganja saat Menyamar jadi Pembeli

HUKUM & KRIMINAL

910 dibaca
Lama Menduda Kakek di Carenang Diduga Lakukan Rudapaksa Gadis Disabilitas

POLITIK

1632 dibaca
Sayembara Tim WH-Andika, Tangkap Pelaku Kampanye Hitam dan Politik Uang Dapat Ha...
Top