Kamis, 13 Juni 2024

KASN Banyak Temui Kasus Layangan Putus, di Pemkab Serang Terdapat 7 Kasus

Rabu, 20 Jul 2022 | 20:09 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengaku banyak menerima aduan terkait kasus layangan putus atau perselingkungan ASN. Kasus tersebut paling banyak berasal dari kalangan guru.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten KASN Pengawasan Bidang Kode Etik, Kode Perilaku dan Netralitas ASN, Nurhasni saat rapat koordinasi dan evaluasi, nilai dasar, kode etik dan kode perilaku pegawai ASN pada pemerintah provinsi, kabupaten kota se Provinsi Banten di ruang Tb Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Rabu, 19 Juli 2022.

Nurhasni mengatakan, kasus perselingkuhan di kalangan ASN layaknya cerita disinetron tersebut sekarang ini banyak terjadi. Penyebabnya, karena seringnya bertemu. Sehingga muncul perselingkuhan.

"Jadi memang kasus perselingkungan ini banyak sekali yah, dari beberapa kasus yang saya tangani antara atasan dan bawahannya, mungkin karena keseringan ketemu," ujarnya.

Nurhasni mengungkapkan, dari sekian banyak kasus yang ditemuinya paling banyak berasal dari lingkungan pendidikan, seperti guru. Namun agar kasus layangan putus ini tidak terus terjadi, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sebuah Podcast tentang Layangan ASN Jangan putus.

"Layangan putus ini kan sudah ada sinetronya yah, jadi kami sekarang sedang menyiapkan sebuah podcast layangan ASN jangan putus," tuturnya.

Sementara itu, Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman mengungkapkan untuk di Kabupaten Serang kasus layangan putus di lingkungan ASN pada tahun 2022 ini ada sebanyak 7.

Mereka pun kini tengah mengajukan cerai. Kebanyakan dari mereka berasal dari lingkungan kesehatan."Kalau dilihat kasusnya memang turun, yang ngajuin cerai perempuan, kebanyakan ketidak cocokan," tuturnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

KASN Banyak Temui Kasus Layangan Putus, di Pemkab Serang Terdapat 7 Kasus
hclh

INILAH SERANG

1152 dibaca
Majukan Pramuka, Tahun Ini Pemkab Serang Sediakan Lahan Buper
1370 dibaca
Sepanjang OPK 2017, Satlantas Polres Serang Tilang 2.098 Pengendara

HUKUM & KRIMINAL

1746 dibaca
Pemilik Showroom Ini Gelapkan Puluhan Mobil
984 dibaca
Nyambi Jual Obat Keras, Pedagang Kosmetik Disergap Polisi

POLITIK

1888 dibaca
Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Pendukung di Kampanye Terbuka WH-Andika

PENDIDIKAN

479 dibaca
SDN Cilengo Padarincang dapat Bantuan Tiga Ruang Kelas dan MCK
Top