Selasa, 20 Agustus 2019

Karo Rena dan Kapolres Kunjungi Ketua MUI Ciruas

[Foto:Haji Imat/Inilahbanten.co.id]
Sabtu, 09 Feb 2019 | 09:34 WIB - Serang

IBC, Serang – Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Banten (Karo Rena) Kombes Pol Tejo Wijanarko didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, mengunjungi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciruas KH. Badrudin di Kampung Tegal Jetak, Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Turut mendampingi unsur Pejabat Utama Polres Serang mendampingi Kepala Bidang Keuangan Polda Banten AKBP Maya Purnama, Kabag Ops Polres Serang Kompol Tata Kurnata, Kapolsek Ciruas Kompol Winoto serta Kasat Binmas AKP Yulianto. 

Dalam silaturahmi tersebut, Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Wijanarko juga mengungkapkan harapan, tokoh ulama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Banten. Karo Rena menegaskan peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga dan sebagai penyejuk masyarakat.

"Peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga kamtibmas serta penyejuk bagi masyarakat agar tidak terpengaruh akan isu-isu negatif yang menimbulkan perpecahan. Silaturahmi ini juga sebagai bentuk perkenalan diri kepada warga Kecamatan Ciruas. Kami juga minta do’a restu kepada para tokoh agar diberi dukungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas," kata Karo Rena.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menambahkan, juga minta dukungan dari para tokoh agar menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh, apalagi ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) di medsos. Informasi hoax, kata Kapolres, adalah berita bohong yang tidak diketahui sumber beritanya dan tidak dapat dipertanggung jawabkan serta dapat menjadikan perpecahan di tengah-tengah masyarak.

"Kami minta dukungan para tokoh untuk mengimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi hoax. Tugas kita bersama adalah menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Tidak ada gejolak dan perselisihan sedikitpun,” tandas Alumni Akpol 2000 tersebut.

Sementara Ketua MUI Ciruas KH. Badrudin menyampaikan ucap terima kasih dan selamat datang kepada Karo Rena beserta jajaran yang telah berkenan bersilaturahmi ke kediamannya. Ketua MUI Ciruas mengatakan tugas menjaga kamtibmas bukan tanggung jawab Polri sepenuhnya melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia.

"Menjaga Kamtibmas yang sejuk dan aman adalah tanggungjawab bersama, oleh karenanya tanpa dimintapun kami selaku warga negara wajib menjaganya. Kami juga akan sampaikan ke masyarakat soal hoax yang marak menjelang Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 ini," ungkap KH. Badrudin.

Diujung pertemuan, Kombes Pol Tejo Wijanarko didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan beserta Unsur Pejabat Utama Jajaran Polda Banten menyerahkan bingkisan yang diterima langsung Ketua MUI Ciruas, KH. Badrudin.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Karo Rena dan Kapolres Kunjungi Ketua MUI Ciruas
katarBanten

PEMERINTAHAN

672 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

215 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

201 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

521 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top