Sabtu, 25 Mei 2024

Kardus Diduga Berisi Bom Masih Diperiksa Tim Gegana

Tim Gegana Polda Banten saat evakuasi kardus diduga berisi bom pada Kamis, 31 Januari 2019. [Foto: Ahyaruddin Ayonk/InilahBanten]
Kamis, 31 Jan 2019 | 15:31 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang – Satu buah kardus yang diduga berisi bom membuat heboh warga tepatnya di Jalan Cikande-Rangkas Bitung KM 1 Kampung Pasarlama, Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Kamis, 31 Januari 2019. Namun, pihak Polres Serang maupun Polda Banten belum bisa memastikan isi dalam kardus tepatny berada di depan PT Permata Selaras Mandiri itu karena masih dalam penelitian.

Pantauan dilokasi, Tim Geganan Brimob Polda Banten pun langsung melakukan sterilasi kardus yang mengeluarkan asap diduga bom tersebut setelah mendapat laporan dari anggota Polres Serang.

"Sudah dievakuasi oleh tim Gegana, namun kami belum mengetahui isi dalam kardus yang dicurigai tersebut karena harus dilakukan pemeriksaan dulu oleh tim gegana," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui sambungan telepon.

Baca juga: Heboh Kardus Diduga Bom, Jalan Cikande-Rangkas Bitung Lumpuh 2 Jam

Kapolres menjelaskan kardus yang mencurigakan tersebut ditemukan oleh Mulyadi yang langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Pada saat evakuasi pengambilan benda mencurigakan tersebut, Tim Jibom sempat melakukan sterilisasi jalan menuju lokasi. Polisi langsung memasang garis polisi untuk menghalau warga mendekat ke lokasi. 

"Upaya deteksi bungkusan mencurigakan tersebut dilakukan dengan menggunakan robot. Saat ini, kondisi di lokasi kejadian sudah kembali normal, setelah lalu lintas ditutup selama satu setengah jam. Kami nunggu hasil dari tim gegana," tegasnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimobda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi juga mengaku belum mengetahui isi dari kardus tersebut. Reeza menjelaskan tim penjinak bom masih melakukan pemeriksaan. "Masih ditangani tim penjinak bom, jadi kami masih menunggu laporannya," kata Reeza.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kardus Diduga Berisi Bom Masih Diperiksa Tim Gegana

INILAH SERANG

473 dibaca
KKM Uniba Ajarkan Pendidikan Bahasa Inggris Dasar di Desa Alang-alang
1039 dibaca
Kapolres Serang jadi Imam Sholat Dzuhur Saat Amankan Demo Buruh

HUKUM & KRIMINAL

1347 dibaca
Setelah Nyuri Motor, Calo Terminal Merak Di Tangkap Polisi
829 dibaca
Naik Jabatan, 66 Personil Polres Serang Mandi Kembang Tujuh Rupa

POLITIK

2549 dibaca
Spanduk Reses Anggota DPRD Pandeglang Diduga Dijadikan Kepentingan Pilkades
89 dibaca
Bantuan Pesantren dan Beasiswa Penghafal Alqur’an Jadi Program Prioritas Airin

PENDIDIKAN

1315 dibaca
Andika Dorong APK PAUD di Banten Digenjot Lagi
515 dibaca
Seribu Mahasiswa UPG Diturunkan, Bupati Serang Yakin Tingkatkan IPM
Top