Senin, 16 Mei 2022

Karang Taruna Karang Tengah Bagikan Air Mineral di 30 Tempat Ibadah

(Foto: lnilahBanten/Resna)
Jumat, 26 Mei 2017 | 23:24 WIB - Tangerang Mozaik Islami

lB, Tangerang - Menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, Pemuda Karang Taruna Kelurahan Karang Tengah membagikan air mineral kepada 37 tempat ibadah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk persediaan air minum buka puasa ditiap-tiap tempat ibadah di Karang Tengah. 

Ketua Karang Taruna Kelurahan Karang Tengah, Ismayadi menjelaskan yakni sebanyak 12 masjid dan 25 musholah yang dikunjungi oleh pemuda Karang Taruna pada sejak Kamis, 25 Mei 2017.

"Ya, ini merupakan kegiatan Karang Taruna Kelurahan Karang Tengah jelang ramadhan yakni memberikan bantuan berupa air mineral ke seluruh masjid dan musholah yang ada di Kelurahan Karang Tengah," ujar Ismayadi pada Jum’at, 26 Mei 2017.

Tambah Yadi, kegiatan tersebut dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB, dimana diberikan waktu istirahat saat magrib dan dilanjut setelah ba'da Isya. 

"Kegiatan ini dibagi dua tim, total keseluruhan yang berpartisipasi ada 30 anggota Karang Taruna," lanjut Yadi. 

Dalam menyambut bulan suci ramadhan, Yadi berharap agar pemuda-pemuda khususnya di wilayah Karang Tengah sendiri agar dapat menahan diri mengingat bulan suci ini merupakan bulan baik dari bulan-bulan lainnya. 

"Harapan saya agar pemuda-pemudi dapat menahan diri, menahan nafsu karena bulan ramadhan adalah bulan seribu bulan yang berati bulan yang sangat baik dari bulan-bulan lainnya. Juga jangan sampai terjadi tawuran yanh biasanya bisa terjadi pada malam hari karena merasa bebas pada malam hari," harapnya.

Yadi juga menegaskan bahwa datangnya bulan puasa bukan berarti kegiatan pemuda pun terhenti, justru akan menjadi lebih baik dalam melakukan kegiatan yang mewadahi pemuda di Karang Tengah. 

Lurah Karang Tengah, Bakri pun berharap agar masyarakat juga menyambut baik bulan ramadhan yang akan jatuh esok. 

"Saya berharap agar masyarakat Tarawihnya rajin, jangan hanya baru-baru puasa saja masjid dan musholah ramai, puasanya juga harus full. Menjaga puasa dan tarawih selama satu bulan dengan baik, dan untuk pemuda lebih baik kumpul di masjid supaya gak nongkrong-nongkrong," kata Bakri di Kantor Kelurahan Karang Tengah.

Acara tahunan di bulan ramadan yakni Tarling rencananya juga akan dilaksanakan pada hari ketiga puasa diseluruh masjid dan musholah yang ada di Kelurahan Karang Tengah, Karang Taruna Kelurahan Karang Tengah pun akan turut mengawal dan meramaikan kegiatan tersebut. [Resna]

Redaktur: Darmawan
Bagikan:

KOMENTAR

Karang Taruna Karang Tengah Bagikan Air Mineral di 30 Tempat Ibadah
pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
987 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1432 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top