Kamis, 05 Agustus 2021

Kapolsek, Danramil dan Camat Carenang Temui Calon Kades, Ada Apa?

Kamis, 01 Jul 2021 | 09:42 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kapolsek, Danramil serta Camat Carenang, Kabupaten Serang melakukan anjangsana menemui para calon Kades yang akan bertarung pada 11 Juli 2021 mendatang.

Anjangsana tiga pilar (Forkopimca) Kecamatan Carenang ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan imbauan agar menjaga kondusifitas wilayah, baik sebelum, pada saat digelar maupun setelah pilkades serentak digelar.

"Selain silaturahmi, kunjungan kami untuk memberikan imbauan kepada para calon Kades dan para pendukung untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah pada setiap pentahapan pilkades," ungkap Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad kepada wartawan pada Kamis, 1 Juli 2021.

Dikatakan Kapolsek, dalam kegiatan silaturahmi dengan para calon kades, pihaknya juga melakukan sosialisasi soal pentingnya menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, baik pada aktifitas sehari-hari maupun pada saat pilkades serentak berlangsung.

"Masyarakat juga diimbau ikut mensukseskan program vaksinasi yang digaungkan pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Tetap lakukan prokes walau sudah divaksinasi yaitu 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi massa," tandasnya.

Kapolsek menjelaskan wilayah hukum Polsek Carenang meliputi Kecamatan Carenang dan Binuang. Pada perhelatan pilkades serentak ini, ada 4 desa di Kecamatan Carenang dengan 13 calon yang melaksanakan pilkades. Sementara di Kecamatan Binuang, pilkades digelar di 7 desa dan diikuti 27 calon kades.

Sementara itu, Camat Carenang Samsuri menambahkan sesuai amanat dari Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, ada kewajiban bagi seluruh calon kades yakni harus terlebih dahulu divaksin, kemudian panitia pilkades dan panitia pengawas (panwas) pilkades.

"Pemerintah telah menyiapkan vaksin. Mereka yang terlibat dalam pilkades ini harus sudah divaksin. Ini dalam rangka menghindari terjadinya klaster Pilkades," katanya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolsek, Danramil dan Camat Carenang Temui Calon Kades, Ada Apa?

INILAH SERANG

52 dibaca
Kapolda Banten Lantik Pejabat Utama dan Kapolres
133 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

HUKUM & KRIMINAL

133 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
331 dibaca
Pengedar Obat Dicokok Polres Serang saat Rebahan di Rumahnya
257 dibaca
Pengedar Obat Terlarang Diringkus Saat Menunggu Pelanggan

POLITIK

132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Dite...
224 dibaca
PPKM Diperpanjang, Ini Kata Wabup Serang Soal Pilkades Serentak
487 dibaca
Dijadwal Ulang, Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 8 Agustus

PENDIDIKAN

786 dibaca
Webinar STIE, Mufti Ali: Banten Punya Sejarah Panjang Strategi Ekonomi di Masa K...
1334 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
Top