Kamis, 17 Januari 2019

Kapolsek Anyer Santuni Puluhan Anak Yatim

Kapolsek Anyer AKP Tohirudin (kanan). (Foto Haji Imat/lnilahBanten)
Kamis, 15 Mar 2018 | 21:11 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang – Sebanyak 50 anak yatim piatu dari Desa Bunihara dan Banjarsari, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, mendapat santuan dari Kapolsek Anyer AKP Tohirudin. Acara pemberian santunan ini diselenggarakan di halaman Mapolsek Anyer dengan dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Anyer serta puluhan tokoh agama dan masyarakat. 

"Sebagian rejeki yang kita dapatkan, tentunya seluruhnya bukan milik kita. Oleh karenanya, memberikan sebagian rezeki kepada anak yatim dan fakir miskin merupakan ibadah dan diharapkan membawa berkah bagi seluruh personil Polsek Anyer," ungkap Kapolsek. 

Dalam sambutannya Kapolsek mengatakan, program rutin pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin bukan semata merupakan gagasannya namun juga buah hati dari seluruh personil Polsek Anyer. Kapolsek juga mengungkapkan keinginannya untuk diberikan do'a agar dalam menjalankan tugas, seluruh personil Polsek Anyer dapat diberikan keselamatan, kesehatan serta keberkahan.

"Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan warga Anyer, tentunya kami juga minta dido'akan agar selalu diberikan kemudahan, kesehatan serta keselamatan selama bertugas," ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap santunan semacam itu bisa terus rutin dilaksanakan. AKP Tohirudin juga berharap dengan kegiatan semacam ini bisa menambah kedekatan antara personil Polsek Anyer dengan masyarakat Kecamatan Anyer. "Kita juga berharap nantinya ada beberapa dari anak yatim ini yang meneruskan jejak kita menjadi anggota Polri," kata Kapolsek. 

Santunan pada puluhan anak yatim yang berasal dari dua desa ini tentunya mendapat sambutan baik dari tokoh agama dan masyarakat yang hadir. Tokoh agama Kecamatan Anyer,  KH Ali Akbar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolsek Anyer yang telah begitu perduli terhadap anak yatim piatu. Menurut KH Ali meski bertugas tak lebih dari 3 bulan namun AKP Tohirudin dan personil Polsek Anyer sudah beberapa kali memberikan santunan. 

"Santunan diberikan Kapolsek menunjukkan adanya rasa kepedulian beliau pada orang kurang mampu. Saya juga bangga dengan Kapolsek, meski bukan asli warga Anyer tapi telah menunjukan kepeduliannya," paparnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolsek Anyer Santuni Puluhan Anak Yatim

PEMERINTAHAN

187 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
177 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO
278 dibaca
Bupati dan Wakil Bupati Lebak Dilantik Gubernur Banten

POLITIK

3904 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
834 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
151 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

213 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
101 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
326 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

70 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
129 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

88 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
190 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top