Kamis, 05 Agustus 2021

Kapolres Serang Turun Tangan Bagikan Bansos PPKM Darurat ke Warga

Kapolres Serang AKBP Mariyono untuk memberikan bantuan paket sembako.[Foto Haji Imat/InilahBanten]
Kamis, 22 Jul 2021 | 10:04 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Dalam rangka percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat, Kapolres Serang AKBP Mariyono mendatangi sejumlah warga untuk memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat di slum area (permukiman dengan kualitas buruk atau tidak sehat) di wilayah hukum Kabupaten Serang pada Rabu, 21 Juli 2021 malam.

"Pandemi Covid dan penerapan PPKM Darurat berdampak pada ekonomi masyarakat, untuk itu kita membagikan bansos PPKM Darurat bantuan Polres Serang kepada warga yang terdampak di slum area di wilayah Kecamatan Kragilan,” tutur Mariyono disela kegiatan pembagian bansos di slum area Kampung Karang Jetak, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan.

Dalam kegiatan sosial tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Didid Imawan, Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan, Kasat Intelkam AKP Tatang, Kanit Lakalantas Ipda Taufik, serta anggota Satbinmas, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Cisait.

Kapolres mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kehadiran dan kepedulian Polres Serang kepada masyarakat guna membantu dan meringankan beban masyarakat sekaligus berbagai kebahagiaan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini pun merupakan salah satu program "Pendekar Banten" Kapolda Banten untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai upaya melindungi, mengayomi serta melayani.

"Kami berharap bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Mariyono.

Sementara Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan mengatakan wilayah Desa Cisait, Kecamatan Kragilan menjadi salah satu lokasi yang dipilih lantaran terdapat banyak warga yang berdomisili di lingkungan slum area ini.

"Selama ini, kami juga telah melaksanakan secara masif distribusi bantuan baik dari Polres Serang maupun Polda Banten, baik berupa sembako maupun bantuan lainnya kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 di wilayah Polsek Kragilan," tambah Kompol Andhi Kurniawan.

Adapun paket sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa, beras, minyak goreng, tepung, mie instan, gula, teh celup dan masker.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang Turun Tangan Bagikan Bansos PPKM Darurat ke Warga

INILAH SERANG

51 dibaca
Kapolda Banten Lantik Pejabat Utama dan Kapolres
132 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

HUKUM & KRIMINAL

132 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
330 dibaca
Pengedar Obat Dicokok Polres Serang saat Rebahan di Rumahnya
256 dibaca
Pengedar Obat Terlarang Diringkus Saat Menunggu Pelanggan

POLITIK

132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Dite...
218 dibaca
PPKM Diperpanjang, Ini Kata Wabup Serang Soal Pilkades Serentak
487 dibaca
Dijadwal Ulang, Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 8 Agustus

PENDIDIKAN

783 dibaca
Webinar STIE, Mufti Ali: Banten Punya Sejarah Panjang Strategi Ekonomi di Masa K...
1334 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
Top