Rabu, 12 Juni 2024

Kapolres Serang: Perbedaan Pilihan jangan Dijadikan Permusuhan  

Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko saat menemui masyarakat Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang pada Sabtu, 3 Februari 2024.[Foto Haji Imat/InilahBanten]
Sabtu, 03 Feb 2024 | 15:08 WIB - Politik

lBC, Serang - Dalam rangka menjaga tali silaturahmi serta memperkenalkan diri setelah dilantik sebagai Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko, menemui masyarakat Kecamatan Carenang dan Binuang, Kabupaten Serang pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Acara silaturahmi di Kantor Camat Carenang juga dibarengi dengan kegiatan bhakti sosial dalam rangka cooling system pemilu yang aman dan damai dengan membagikan 200 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres mengatakan kunjungannya untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Serang yang baru, menjalankan amanat pimpinan dan Kapolres pendahulunya untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Carenang dan Binuang.

"Kunjungan ini untuk menjaga jalinan silaturahmi yang sudah dibentuk para pendahulu kami dan amanat pimpinan. Sebagai Kapolres yang baru, saya ingin memperkenalkan diri dan mohon doa restu dan dukungan agar dapat melaksanakan tugas sesuai harapan masyarakat," kata AKBP Candra Sasongko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta dukungan masyarakat agar pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg yang hanya tinggal beberapa hari dapat berjalan kondusif, lancar, aman dan nyaman.

Kapolres berharap bahwa pilkades yang aman dan nyaman oleh warga Carenang dan Binuang beberapa waktu lalu dapat dijadikan contoh pada pemilu yang akan datang.

"Walaupun berbeda pilihan dalam pemilu, masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan jangan dijadikan permusuhan. Mari kita bersama-sama mensukseskan pemilu dengan menjaga suasana kamtibmas yang aman dan nyaman," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan bantuan sembako sebagai wujud perhatian Polres Serang untuk warga yang membutuhkan. Oleh karenanya, Kapolres berharap paket sembako yang diberikan dapat membantu mengurangi kebutuhan dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami berharap bantuan sembako yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga," tandas alumnus Akpol 2005.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan yang dihadapi masyarakat. Kapolres juga menyempatkan diri melihat budidaya ikan nila dan jangkrik yang digagas Camat Carenang.

Dalam kegiatan silaturahmi dan bhakti sosial dengan masyarakat, Kapolres didampingi Pejabat Utama dan Pengurus Bhayangkari Polres Serang. Turut hadir, Muspika Kecamatan Carenang dan Binuang serta Kepala Desa.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang: Perbedaan Pilihan jangan Dijadikan Permusuhan  
hclh

INILAH SERANG

569 dibaca
Ikuti Sosialisasi PTSL dari Menteri ATR/BPN, Wagub Banten Ungkap Target Sertifik...
1582 dibaca
Kapolda: Pembangunan Mapolres Serang Harus Sesuai Spesifikasi

HUKUM & KRIMINAL

1381 dibaca
Banten 10 Besar Basis Teroris, Polisi Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan
524 dibaca
Kapolda Banten Pimpin Sertijab Dua Kapolres dan Kepala SPN

POLITIK

1585 dibaca
Pasca Pilgub, PII Banten Berharap Semua Pihak Jaga Kondusifitas

PENDIDIKAN

1487 dibaca
Didampingi Andika, Menteri Puan Launching Pendidikan Vokasi Industri SMK Jakarta...
Top