Senin, 15 April 2024

Kapolres Serang Kota : May Day di Isi dengan Kegiatan Positif

Photo Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin (photo istimewa)
Senin, 30 Apr 2018 | 22:01 WIB - Serang Peristiwa

IBC, Serang - Pada pelaksanaan hari buruh internasional tahun 2018 atau May Day akan diisi dengan berbagai kegiatan yang positif, seperti bhakti sosial dan layanan kesehatan secara gratis.Hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Serang Kota, AKBP Komarudin di Mapolres Serang Banten, Senin 30 April 2018.

" Pada pelaksanaan hari buruh tahun ini, sampai saat ini belum ada laporan aksi buruh tapi Polres Serang Kota beserta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengemas dengan agenda bakti sosial, donor darah, kesehatan gratis dan sebagainya yang dipusatkan di Alun-alun Barat Kota Serang," kata Kapolres

Kapolres menegaskan, pihaknya belum ada laporan aksi unjuk rasa dari pihak manapun terkait dengan peringatan May Day atau hari buruh internasional di Kota Serang.

Kapolres menjelaskan, selain di Kota Serang, pihaknya juga belum menerima laporan aksi buruh yang biasanya dilakukan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

" Kegiatan buruh ke pemerintah provinsi atau yang lainnya sampai saat ini belum ada info yang kami dapat, mudah-mudahan besok bisa dikemas sesuai dengan yang sudah diagendakan," jelasnya.

Ia menuturkan, untuk kegiatan tersebut, akan dimulai dengan senam pagi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial, donor darah dan tes layanan kesehatan gratis.

" Estimasi perkirakann 1.000 sampai 2.000 buruh dan tentunya kami sudah mengarahkan untuk semua unsur pengamanan terlibat di dalamnya," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan,, untuk jaga kondusifitas pelaksanaan hari buruh tingkat Kota Serang, pihaknya bersama TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan kegiatan buruh tersebut.

" Insyallah besok kita dapat bantuan dari Polda dan TNI, setidaknya besok ada empat kompi yang kita siapkan untuk mengamankan kegiatan rekan-rekan buruh itu dan untuk besok kita fokus masih di satu titik, tetapi kita lakukan penjagaan di kantor pemerintah, seperti Pemkot Serang dan KP3B," pungkasnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang Kota : May Day di Isi dengan Kegiatan Positif
aulmummc zf

INILAH SERANG

1430 dibaca
Sepakat Kembangkan Komunikasi dan Informatika di Banten

HUKUM & KRIMINAL

1922 dibaca
Polsek Carenang Ringkus Pelaku Curanmor

POLITIK

1812 dibaca
Rolling Posisi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Pontjo Gantikan Nurhadi
Top