Kamis, 18 April 2024

Kapolres Serang Kerahkan Personil Sihumas Percepat Distribusi Beras

Senin, 02 Agt 2021 | 13:37 WIB - Serang

lBC, Serang - Dalam upaya mempercepat pendistribusian beras bantuan Presiden RI Joko Widodo sampai ke tangan masyarakat, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengerahkan personil Satuan Samapta serta Seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas).

Personil Satuan Samapta dan Siehumas menyambangi rumah-rumah warga yang layak mendapatkan beras bantuan Presiden di Kampung Kukun, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang dan Kampung Terahan, Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja yang terdampak pandemi Covid-19. Masing-masing warga mendapatkan beras sebanyak 5 kilogram.

"Pendistribusian ini sesuai perintah dari Kapolres Serang bahwa beras bantuan dari Presiden ini harus segera diberikan ke masyarakat agar secepatnya dapat digunakan," kata Kasat Samapta, AKP Dadang Saepuloh kepada wartawan pada Ahad, 1 Agustus 2021.

Dadang menjelaskan dalam menjalankan tugas sosial ini, seluruh personil yang ditugaskan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan dari pimpinan.

"Para personil juga diperintahkan untuk menyosialisaikan program pemerintah untuk patuh menjalankan PPKM Level 3 serta mengikuti vaksinasi secara gratis untuk menghentikan pandemi Covid-19," kata AKP Dadang.

Sementara Kasi Humas Iptu Dedi Jumhaedi menambahkan distribusi beras bantuan di dua desa tersebut sebanyak 520 kg, yang dikemas dalam kantong plastik khusus, masing-masing seberat 5 kg.

Mantan Kanit Binmas Polsek Petir mengatakan kegiatan bakti sosial ini salah bentuk kehadiran negara dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi virus corona.

"Kami berharap bantuan beras dari Presiden yang kita distribusikan ini dapat dimanfaatkan sebagai mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah disaat PPKM berjalan dan tetap melaksanakan prokes dalam aktivitas sehari-hari," kata Dedi Jumhaedi.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang Kerahkan Personil Sihumas Percepat Distribusi Beras
aulmummc zf

INILAH SERANG

478 dibaca
Dompet Dhuafa Banten Panen Raya Budikolbu Hasilkan 1,5 Ton Ikan Lele

HUKUM & KRIMINAL

917 dibaca
Miliki Sabu, Edo Diringkus Polisi

POLITIK

1525 dibaca
Polres Cilegon : Ratusan Personil Diterjunkan Pada Pleno Penghitungan Suara Pilg...
Top