Minggu, 17 Februari 2019

Kapolres Serang Datangi Ketua MUI Cikande, Ada Apa?

[Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Jumat, 08 Feb 2019 | 17:35 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mendatangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikande Ustad Aam Burhanudin di Kampung Bahbul, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Ada apa? Kedatangan Kapolres yang juga didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono serta Kapolsek Cikande Kompol Kosasih.

Kedatangan Kapolres Serang tujuannya dalam upaya menjalin tali silaturahmi. Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan juga mengungkapkan harapan tokoh ulama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Serang. Kapolres menegaskan peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga dan sebagai penyejuk masyarakat.

"Peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga kamtibmas serta penyejuk bagi masyarakat agar tidak terpengaruh akan isu-isu negatif yang menimbulkan perpecahan. Silaturahmi ini juga sebagai bentuk perkenalan diri kepada warga Kragilan. Kami juga minta do'a restu kepada para tokoh agar diberi dukungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas," kata Kapolres.

Kapolres juga minta dukungan dari para tokoh agar menghimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) di medsos. Sehingga, tidak menjadi gejolak dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Informasi hoax, kata Kapolres, adalah berita bohong yang tidak diketahui sumber beritanya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Kami minta dukungan para tokoh untuk mengimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi hoax. Tugas kita bersama adalah menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Tidak ada gejolak dan perselisihan sedikitpun," tandas Alumni Akpol 2000 tersebut.

Sementara Ketua MUI Cikande Ustad Aam Burhanudin yang didampungi Ketua GP Ansor Cikande Aji Baskoro menyampaikan ucap terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Serang beserta jajaran yang telah berkenan bersilaturahmi ke kediamannya. Aam Burhanudin yang juga pimpinan Yayasan Yasshofi mengatakan tugas menjaga kamtibmas bukan tanggungjawab Polri sepenuhnya melainkan tanggungjawab seluruh masyarakat Indonesia.

"Menjaga Kamtibmas yang sejuk dan aman adalah tanggungjawab bersama, oleh karenanya tanpa dimintapun kami selaku warga negara wajib menjaganya. Kami juga akan sampaikan ke masyarakat soal hoax yang marak menjelang Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 ini," ungkap Aam Burhanudin.

Diujung pertemuan, Kapolres AKBP Indra Gunawan menyerahkan bingkisan yang diterima langsung Ketua MUI Cikande, Aam Burhanudin.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang Datangi Ketua MUI Cikande, Ada Apa?

PEMERINTAHAN

512 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
400 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar
301 dibaca
Dihadapan Kades se-Lebak, Andika Beberkan Prioritas Penggunaan Dana Desa

POLITIK

340 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
246 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4239 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

104 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
84 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
502 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

297 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
319 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

285 dibaca
Produksi Pangan Kabupaten Serang Surplus dan Aman
277 dibaca
Pencairan Bansos, Dinsos Banten Libatkan Dua Lembaga Perbankan
Top