Jumat, 26 April 2019

Kapolres Serang Datangi Ketua MUI Cikande, Ada Apa?

[Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Jumat, 08 Feb 2019 | 17:35 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mendatangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikande Ustad Aam Burhanudin di Kampung Bahbul, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Ada apa? Kedatangan Kapolres yang juga didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono serta Kapolsek Cikande Kompol Kosasih.

Kedatangan Kapolres Serang tujuannya dalam upaya menjalin tali silaturahmi. Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan juga mengungkapkan harapan tokoh ulama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Serang. Kapolres menegaskan peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga dan sebagai penyejuk masyarakat.

"Peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga kamtibmas serta penyejuk bagi masyarakat agar tidak terpengaruh akan isu-isu negatif yang menimbulkan perpecahan. Silaturahmi ini juga sebagai bentuk perkenalan diri kepada warga Kragilan. Kami juga minta do'a restu kepada para tokoh agar diberi dukungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas," kata Kapolres.

Kapolres juga minta dukungan dari para tokoh agar menghimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) di medsos. Sehingga, tidak menjadi gejolak dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Informasi hoax, kata Kapolres, adalah berita bohong yang tidak diketahui sumber beritanya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Kami minta dukungan para tokoh untuk mengimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi hoax. Tugas kita bersama adalah menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Tidak ada gejolak dan perselisihan sedikitpun," tandas Alumni Akpol 2000 tersebut.

Sementara Ketua MUI Cikande Ustad Aam Burhanudin yang didampungi Ketua GP Ansor Cikande Aji Baskoro menyampaikan ucap terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Serang beserta jajaran yang telah berkenan bersilaturahmi ke kediamannya. Aam Burhanudin yang juga pimpinan Yayasan Yasshofi mengatakan tugas menjaga kamtibmas bukan tanggungjawab Polri sepenuhnya melainkan tanggungjawab seluruh masyarakat Indonesia.

"Menjaga Kamtibmas yang sejuk dan aman adalah tanggungjawab bersama, oleh karenanya tanpa dimintapun kami selaku warga negara wajib menjaganya. Kami juga akan sampaikan ke masyarakat soal hoax yang marak menjelang Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 ini," ungkap Aam Burhanudin.

Diujung pertemuan, Kapolres AKBP Indra Gunawan menyerahkan bingkisan yang diterima langsung Ketua MUI Cikande, Aam Burhanudin.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang Datangi Ketua MUI Cikande, Ada Apa?

PEMERINTAHAN

202 dibaca
Tatu Optimis Pemkab Serang Raih WTP Tanpa Catatan dari BPK RI
6828 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5969 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB

POLITIK

21747 dibaca
Akui Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Kyai Ma'ruf
224 dibaca
Tunggu Hasil Resmi KPU, Andika: Kita Jaga Kondusifitas
202 dibaca
Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN Soal Tiga ASN Dukung Calon DPD RI

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market
125 dibaca
Dua Ribu Gram Sabu dari Jaringan Internasional Dimusnahkan
181 dibaca
Polda Selidiki Pemalsuan 80 SPBJ Palsu di Tangerang

PERISTIWA

1252 dibaca
Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
262 dibaca
Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
269 dibaca
Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten

EKONOMI & BISNIS

64 dibaca
Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
186 dibaca
Bank Banten Dukung Layanan Samsat Nasional Modern Channel
Top