Selasa, 23 April 2024

Kapolres Serang dan Diskoumperindag Cek Kebutuhan Pokok Jelang Nataru di Pasar Ciruas

[Foto Haji Imat/Inilah Banten]
Selasa, 12 Des 2023 | 15:03 WIB - Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan bersama sejumlah pejabat utama Polres Serang dan Kapolsek Ciruas serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, Adang Rahmat Kapolsek Ciruas dan Pejabat Utama Polres Serang  mengunjungi Pasar Ciruas.

Kunjungan ke pasar tradisional ini dalam rangka meninjau kestabilan harga bahan pokok serta ketersediaan stok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Setibanya di pasar tradisional terbesar di wilayah hukum Polres Serang itu, Kapolres Serang langsung mengunjungi sejumlah kios mulai pedagang daging ayam, sayuran, beras dan bahan pokok lainnya. Ia pun sempat berdialog dengan sejumlah pedagang.

“Kami bersama pemerintah kabupaten ingin memastikan persediaan bahan pokok pangan dan harga masih normal menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ungkap AKBP Wiwin di sela kunjungannya di Pasar Ciruas pada Senin, 11 Desember 2023.

Dari hasil pantauannya, Kapolres Serang menyebut bahwa persediaan bahan pokok pangan di Wilayah Hukum Polres Serang masih normal. “Untuk harga masih stabil meski ada kenaikan tapi masih dalam batas normal sedang untuk persediaan masih mencukupi,” jelas AKBP Wiwin.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau harga dan stok bahan pokok untuk ketersediaan jelang Natal dan Tahun Baru 2024. “Kami akan terus memantau perkembangan selanjutnya dan memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2024 untuk masyarakat,” ucap Adang.

Umi Laili, salah satu pedagang sembako mengatakan untuk stok bahan pangan cukup tersedia, tidak pernah kekurangan. “Harganya masih stabil, untuk beras ada yang 10 ribu hingga 15 ribu per kilogram tergantung jenisnya, untuk stok juga cukup tersedia, tidak pernah kekurangan,” kata Umi Laili, salah satu pedagang di Pasar Ciruas.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang dan Diskoumperindag Cek Kebutuhan Pokok Jelang Nataru di Pasar Ciruas
aulmummc zf

INILAH SERANG

1061 dibaca
Transaksi Dilokasi Pemancingan, Pengedar Sabu Diringkus Polres Serang

HUKUM & KRIMINAL

1447 dibaca
Jual Narkotika Gorilas, 3 Pemuda Pengangguran Dibekuk

POLITIK

1506 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat
Top