Minggu, 13 Juni 2021

Kapolres Serang Cek Pospam Ops Ketupat Maung di Lima Titik

Kamis, 06 Mei 2021 | 19:01 WIB - Serang

lBC, Serang - Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kabag Sumda Kompol Andie Firmansyah melakukan kegiatan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Maung 2021 di 5 titik di wilayah hukum Polres Serang.

Selain mengecek kesiapan personil yang bertugas serta kebersihan dan kerapihan pospam. Dalam kunjungannya, Kapolres juga memberikan bingkisan bahan makanan kepada petugas yang melaksanakan tugas.

"Kunjungan ke pos-pos pengamanan ini dilaksanakan guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan, sekaligus memberikan apresiasi dan memotivasi agar petugas senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata AKBP Mariyono kepada wartawan pada Kamis, 6 Mei 2021.

Kepada seluruh personil yang bertugas, AKBP Mariyono mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk selalu waspada. Kapolres mengingatkan seluruh anggota Polri ataupun TNI untuk menggunakan pelindung badan (body protector/vest) untuk mengantisipasi segala ancaman teror.

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dari kemungkinan terjadinya aksi teror. Berikan edukasi terkait larangan mudik oleh pemerintah atau memutarbalikan kendaraan sehingga tidak menimbulkan kontraproduktif. Antisipasi pemudik menjelang Hari raya Idul Fitri agar tidak terjadi kasus tren lonjakan Covid-19," ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan dalam Operasi Ketupat Maung 2021, pihaknya menerjunkan 525 personel gabungan yang bersiaga di lima lokasi posko penyekatan arus mudik lebaran di perbatasan wilayah Kabupaten Serang dan Tangerang serta gerbang tol Cikande dan Ciujung.

AKBP Mariyono mengatakan, 525 personel gabungan tersebut terdiri dari 232 personel polisi, 100 TNI serta instansi samping lainnya sebanyak 193, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan PMI.

"Dari 5 titik ini, jalur Simpang Asem diprediksi paling padat. Karena wilayah ini daerah industri dalam pelaksanaannya nanti kami akan pilah-pilah. Bagi warga warga Tangerang yang bekerja di Serang atau sebaliknya, kita ijinkan keluar masuk sepanjang ada surat keterangan. Tapi kalau untuk pemudik akan diputar balik," kata Mariyono. 

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang Cek Pospam Ops Ketupat Maung di Lima Titik

INILAH SERANG

138 dibaca
Polres Serang Bagikan Masker ke Pengunjung Ponpes Syech Nawawi Tanara
698 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

HUKUM & KRIMINAL

43 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster
698 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

381 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
444 dibaca
Amankan Pemilihan Anggota BPD Tanara, Polres Serang Prokes Covid-19
648 dibaca
Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

PENDIDIKAN

353 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
371 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top