Kamis, 18 April 2024

Kapolres Kejar Pelaku Perampok Counter HP di Cikupa

[Foto Istimewa]
Selasa, 30 Jul 2019 | 15:24 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

lBC, Tangerang - Sebuah counter atau toko yang  menjual telepon genggam (HP) di Kampung Lamporan, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menjadi korban pencurian dengan kekerasan pada Senin, 29 Juli 2019. Para pelaku membawa lari 48 HP yang masih tersegel dus yang ditaksir senilai Rp150 juta.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, pelaku diduga berjumlah 2 orang. Dari 2 orang terduga pelaku itu, kata Sabilul, memiliki ciri-ciri berbadan tegap tinggi besar dan tinggi kurus.

"Saat beraksi keduanya memakai masker, helm, jaket, dan senjata yang diduga senjata api mainan," ujarnya kepada wartawan pada Selasa, 30 Juli 2019.

Sabilul menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar jam 4 sore. Kedua pelaku, kata Sabilul, langsung masuk ke dalam counter kemudian mengancam penjaga toko. Dikatakannya, salah satu pelaku kemudian mengeluarkan senjata api yang diduga mainan.

Sabilul melanjutkan, para pelaku kemudian meminta penjaga toko untuk duduk dan diam. Para pelaku lalu mengambil HP yang berada di etalase dan memasukannya kedalam tas ransel dan karung. Setelah itu, lanjut Sabilul, kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Ciri-ciri pelaku dan identitasnya sudah kami identifikasi. Tentu langsung kami lakukan pengejaran," terang Sabilul.

Sabilul juga menjelaskan, sudah melakukan pemeriksaan saat kepada beberapa saksi. Informasi yang didapat baik dari saksi atau keterangan lain, kata dia, menjadi bekal anggota mengejar para pelaku. Sabilul menegaskan, akan mengungkap dan meringkus para pelaku dalam waktu cepat.

"Mohon doanya agar kasus dapat segera kami ungkap dan pelakunya segera kami tangkap," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Kejar Pelaku Perampok Counter HP di Cikupa
aulmummc zf

INILAH SERANG

765 dibaca
Gelar Bazar Ramadhan, Pemkab Serang Libatkan Sejumlah Perusahaan

HUKUM & KRIMINAL

417 dibaca
Pedagang Pasar Baros Segera Direlokasi ke Tempat Sementara

POLITIK

2020 dibaca
Analisis Awal Kemenangan Wahidin-Andika Hasil Quick Count
Top