Sabtu, 13 Juli 2024

Kapolda Terjunkan Tim Pamatwil ke Seluruh Wilayah di Banten

[Foto Humas Polda Banten]
Sabtu, 06 Apr 2019 | 21:53 WIB - Tangerang

lBC, Tangerang - Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir menerjunkan Seluruh Pejabat Utama Polda Banten sebagai Tim Pamatwil OMB 2019, yang melakukan asistensi dan penguatan ke Polres-Polres jajaran Polda Banten, Mulai dari Irwasda Polda Banten, Para Kepala Biro (Karo), dan Direktur jajaran Polda Banten sejak Kamis, 4 April 2019 hingga akhir pemilu.

Kali ini Tim Pamatwil melakukan asistensi di wilayah Polresta Tangerang. Ketua Tim Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo wijonarko didampingi Wadir lantas Polda Banten AKBP Maesa Soegirwo, Kasat Narkoba Polres Tangerang Kompol Tosriady Jamal melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pemilu di wilayah hukum Polresta Tangerang pada Sabtu, 6 April 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

"Hari ini kami melakukan pengecekan kesiapan pemilu di wilayah hukum Polresta Tangerang ke Polsek Balaraja, Polsek Kronjo dan Polsek Kresek,”kata Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo wijonarko melalui rilis Humas Polda Banten. 

Dalam pengecekan ini, Tim Pamatwil OMB 2019 wilayah Polresta Tangerang disambut oleh Kapolsek Balaraja AKP Feby Harianto, Kapolsek Kronjo AKP Sigalingging, Kapolsek Kresek AKP Suyana, Perwakilan dari Koramil Balaraja, Koramil Kresek, dan Koramil Kronjo, Camat Balaraja, Camat Sukamulya, Camat Kronjo, Camat Mekar Baru, Camat Gunung kaler, Camat Kresek, Perwakilan masing-masing PPK, Perwakilan Panwas masing-masing kecamatan, tokoh agama masing-masing kecamatan. 

Tujuan Asistensi ini selain untuk mengecek kesiapan personil pengamanan dari Polri TNI, kecamatan serta para penyelenggara Pemilu dan peran aktif masyarakat, kewajiban Polri untuk memberikan Jaminan Keamanan kepada masyarakat bersama unsur TNI, pemerintah dan semua elemen masyarakat. 

Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo Wijonarko mengatakan bahwa Pemilu tahun 2019 beda dengan pemilu sebelumya. Pada tahapan pemilu tahun ini banyak beredar berita atau informasi yang tidak benar isinya atau hoax. 

"Dengan banyaknya berita-berita hoax yang dapat memecah belah NKRI agar tolong diantisapasi edukasi dan berikan informasi kepada masyarakat cara-cara menangkal pemberitaan hoax tersebut,"pesannya. 

Pada kesempatan ini Kapolsek Balaraja AKP Feby Harianto menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Balaraja meliputi dua kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Sukamulya siap melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan yang akan menggangu kamtibmas menjelang pemilu 2019.

Senada dengan Kapolsek Balaraja Camat Balaraja. Kata dia, dari camat sudah menyiapkan team untuk memantau giat pelaksanaan pemilu tahun 2019, dan setiap desa sudah di bentuk PPDK.

"Mengenai peredaran bahaya berita hoax adapun upaya Camat Balaraja akan selalu berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Balaraja guna mencegah berita hoax,"kata Camat Balaraja.

Sementara Itu Kapolsek Kresek AKP Suyana dan Kapolsek Kronjo AKP Sigalingging menyampaikan bahwa Kerawanan yang ada diwilayah akan terus dipantau dan akan terus melakukan patroli gabungan TNI POLRI sehingga dapat tercipta kamtibmas yang kondusif.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Khaerunnisa
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolda Terjunkan Tim Pamatwil ke Seluruh Wilayah di Banten
jbkj

INILAH SERANG

2677 dibaca
Angka Kematian Ibu dan Bayi Tinggi, Pemkab Serang Siaga Satu
1241 dibaca
Program Pendidikan Gratis Sudah Final

HUKUM & KRIMINAL

469 dibaca
Satpol PP Kabupaten Serang Segel THM DN di JLS
2764 dibaca
Mobilnya Kembali, Warga: Terima Kasih Polres Serang

POLITIK

839 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
2277 dibaca
Mahasiswa: Rano-Embay Diminta Legowo, Jangan Cari-cari Kesalahan

PENDIDIKAN

1583 dibaca
Ini Cara Tommy Kurniawan Rayakan Hari Guru Sedunia
Top