Senin, 16 Mei 2022

Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi di Mapolres Serang

Kamis, 16 Des 2021 | 18:12 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Serang pada Kamis, 16 Desember 2021.

"Vaksinasi massal ini serentak dilaksanakan di seluruh Polda di Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini adalah percepatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindari dari Covid-19," ungkap Kapolda.

Kapolda Banten merespons positif terhadap pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia di Polres Serang. Rudy Heriyanto mengatakan pihaknya mendukung akselerasi vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru bagi warga sekitar Serang.

"Pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia di Serang saat ini, untuk akselerasi vaksinasi terutama terhadap masyarakat lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menyampaikan dalam vaksinasi massal yang digelar di Mapolres Serang ini disiapkan 4.000 vaksin untuk dosis pertama dan kedua. Kegiatan vaksinasi juga didukung tim vaksinator dari Polres Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

"Saya terkesan melihat antusiasme masyarakat dan pelajar serta santri antusias untuk divaksin. Meskipun cuaca sangat panas, namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi," ucap Rudy.

Selain melaksanakan vaksinasi, Kapolda Banten pada acara yang sama juga memberikan sejumlah paket sembako. Ribuan paket sembako dibagikan bukan hanya peserta vaksinasi tapi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Selain vaksinasi, kami mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dan masyarakat yang setelah melakukan vaksinasi," ujar Rudy.

Kapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia terhadap lansia, pelajar sekolah, santri sekolah, dan masyarakat disabilitas ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19 bagi kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Melalui vaksinasi massal ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19 terutama jelang Nataru ini,” tegas Rudy.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah antusias untuk mengikuti akselerasi vaksinasi.

Kapolda berpesan, masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi jangan ragu dan takut untuk divaksin di gerai vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah, TNI dan Polri. Selain halal digunakan, vaksin memberikan kekebalan imunitas, melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Terimakasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti vaksin, bagi yang belum jangan ragu-ragu untuk ikut vaksinasi, petugasnya siap, vaksinnya siap. tinggal bagaimana kemudian masyarakat berbondong-bondong datang di gerai vaksin dengan niat untuk sehat," tandas Jenderal bintang dua ini.

Ungkapan yang sama juga dikatakan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bahwa masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi. Dalam upaya mensukses program vaksinasi sesuai terget pemerintah, pihaknya telah memerintahkan seluruh kapolsek jajaran bersama unsur tripika menggelar vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

"Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mengikuti vaksinasi karena Kapolsek, Danramil serta Camat sudah menyiapkan gerai vaksinasi bahkan sampai tingkat desa," kata Kapolres.

Turut mendampingi Kapolda, diantaranya Kabiddokkes, Dirpamobvit, Dirbinmas, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Dandim 0602 Serang Kolonel Infantri Susilo, serta Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi di Mapolres Serang
pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1436 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top