Kamis, 15 April 2021

Kapolda Banten Resmikan Masjid Al-Hidayah di Mapolres Cilegon

Rabu, 07 Apr 2021 | 22:23 WIB - Cilegon Mozaik Islami

lBC, Cilegon - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meresmikan Masjid Al-Hidayah yang berada di Mapolres Cilegon pada Rabu, 7 April 2021. Adapun luas bangunan Masjid Al-Hidayah tersebut  seluas 540 meter persegi dengan total nilainya sekitar Rp2 miliar.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan bahwa Masjid Al-Hidayah tersebut didirikan atas dukungan dari masyarakat Kota Cilegon. "Siang hari ini tentunya saya sangat berbahagia, dikarenakan tanggal 7 April ini masjid yang dicita-citakan oleh anggota Polres Cilegon bisa diresmikan oleh Bapak Kapolda Banten,"ujar Kapolres dalam sambutannya.

"Penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada masyarakat Kota Cilegon, dikarenakan tentunya masjid ini bukan milik Kapolres yang sekarang atau milik Kapolres yang sebelumnya, tetapi ini karena pemberian masyarakat Kota Cilegon,"tambah Kapolres.

Ia berharap dengan adanya Masjid Al-Hidayah tersebut dapat meningkatkan keimanan personel Polres Cilegon. "Harapan kami apa yang diberikan masyarakat Kota Cilegon bisa menjadi pendorong Polri yang ada di Cilegon ini untuk bekerja lebih baik dan tentunya masjid ini juga mendukung program-program pak Kapolda Banten dalam program pendekar Banten salah satunya Ngaji Bareng," harapnya.

Kapolda Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengapresiasi atas didirikannya Masjid Al-Hidayah di Polres Cilegon. "Saya sangat mengapresiasi atas didirikannya Masjid Al-Hidayah ini, alhamdulillah dari tampilannya saya tadi kaget karena bayangan saya biasanya masih di Polres itu tidak sebagus ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Cilegon dan Kapolres sebelumnya yang telah sudah menginisiasi pembangunan masjid ini," ujarnya.

"Dan juga saya mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon, para pengusaha dan stakeholder yang turut membantu proses pembangunan Masjid Al-Hidayah ini," lanjutnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh personel Polres Cilegon agar semakin taat dalam beribadah. "Mudah-mudahan dengan berdirinya masjid Al-Hidayah ini anggota Polres Cilegon semakin taat beribadah semakin tawadu, kemudian mendapatkan hidayah dan rahmat dan karunianya dari Allah SWT," imbuhnya.

"Dan saya juga ingin Masjid Al-Hidayah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Cilegon. Buka pintu selebar-lebarnya, walaupun tetap dengan menerapkan protokol, baik protokol keamanan maupun protokol kesehatan," tutupnya.[Rls/Ars]

Bagikan:

KOMENTAR

Kapolda Banten Resmikan Masjid Al-Hidayah di Mapolres Cilegon
pa aef

INILAH SERANG

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
126 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
757 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

424 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
549 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top