Kamis, 30 Januari 2020

Kapolda Banten Pimpin Sertijab Direktur Reskrimsus

[Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Senin, 28 Jan 2019 | 17:03 WIB - Banten

lBC, Serang - Jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Banten diserahterimakan dari Kombes Pol Abdul Karim kepada Kombes Pol Rudi Hananto. Acara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Aula Serbaguna Mapolda Banten pada Senin, 28 Januari 2019, dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kombes Pol Abdul Karim atas dedikasinya selama berdinas di Polda Banten. Sementara itu, kepada pejabat baru Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Rudi Hananto untuk segera berbenah mempersiapkan diri dalam memahami situasi serta kondisi di Banten.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Abdul Karim, selama bertugas telah menunjukan dedikasi yang baik terhadap Kepolisian Daerah Banten.  Kemudian pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Banten. Jaga citra Kepolisian, lakukan kegiatan-kegiatan sosial, dekatkan kesatuan kita dengan masyarakat baik secara pribadi maupun konstitusi," ungkap Kapolda Banten. 

Menghadapi agenda besar Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, ia menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk profesional dalam menghadapi tahun politik dengan menjaga netralitas. Irjen Pol Tomsi Tohir kembali menegaskan untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri.

“Persiapkan kesatuan, selalu berfikir bahwa situasi ini adalah situasi yang belum pernah terjadi. Dimana pemilu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, situasi ini sangat berbeda. Tunjukan profesional, netralitas dimata masyarakat. Jangan ada hal sekecil apapun yang menunjukan bahwa Polri tidak netral," tegas Kapolda Banten.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 189 /I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019. Sebelum menjabat Direskrimsus, Kombes Pol Rudi Hananto bertugas sebagai Analis Utama Divisi Hukum Polri.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Polda Banten Tanam Ribuan Batang Pohon
Jumat, 10 Jan 2020 | 13:27 WIB
Polda Banten Tanam Ribuan Batang Pohon
Irjen Pol Agung Sabar Santoso Jabat Kapolda Banten
Selasa, 07 Jan 2020 | 19:15 WIB
Irjen Pol Agung Sabar Santoso Jabat Kapolda Banten

KOMENTAR

Kapolda Banten Pimpin Sertijab Direktur Reskrimsus

PEMERINTAHAN

158 dibaca
Bupati Serang: Pembangunan 65 KM Jalan Selesai di 2021
247 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat

POLITIK

70 dibaca
Bersama Gerindra, Tatu Yakin Tuntaskan Program Pemkab Serang
154 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

49 dibaca
Buron Selama 6 Bulan, Pelaku Pencabulan Akhirnya Ditangkap
127 dibaca
Mau Jual Motor Hasil Curian, Khasan Ditangkap

PERISTIWA

281 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
490 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

28 dibaca
PBNU Kenalkan Keuangan Digital, Namanya NUcash
122 dibaca
Cara Memesan Tiket Kereta Berdasarkan Jenis Kelas di Pegipegi
Top