Rabu, 03 Maret 2021

Jokowi Bongkar Pasang Enam Menteri, Ini Dia Nama Namanya

Presiden Jokowi bersama enam menteri baru/Instagram/jokowi
Selasa, 22 Des 2020 | 21:21 WIB - Nasional Peristiwa

IBC, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali melakukan bongkar pasang terhadap enam posisi menteri di kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020. Ke enam menteri tersebut akan dilantik Rabu (23/12/2020).

"Pada sore yang berbahagia tadi saya mengumumkan sekaligus memperkenalkan enam nama calon menteri baru yang akan segera bekerja sebagai anggota kabinet Indonesia maju," ujar Presiden Joko Widodo dikutip melalui akun Instagramnya @jokowi.

Jokowi menyampaikan mereka yang akan dilantik Rabu (23/12) sebagai menteri adalah Tri Rismaharini, Sandiaga Salahuddin Uno, Yaqut Cholil Qoumas, Sakti Wahyu Trenggono dan Muhammad Lutfi.

"Semoga bergabung nya enam menteri baru ini akan membawa semangat dan harapan baru bagi kita, bagi rakyat dan bagi bangsa Indonesia," ucapnya.

Untuk diketahui, Tri Rismaharini akan menjabat menteri sosial yang kosong pasca ditinggalkan Juliari Peter Batubara, Sakti Wahyu Trenggono akan menjabat sebagai menteri Kelautan dan Perikanan yang kosong ditinggal Edhy Prabowo, Yaqut Cholil Qoumas menjabat sebagai menteri agama menggantikan Fachrul Razi, Budi Gunadi Sadikin menjabat menteri kesehatan menggantikan Dokter Terawan, Sandiaga Salahuddin Uno menjabat menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wisnhutama Kusubandio, dan Muhamad Lutfi menjabat menteri perdagangan menggantikan Agus Suparmanto. (Nunu)***

Reporter: Nunu
Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi Bongkar Pasang Enam Menteri, Ini Dia Nama Namanya

BERITA TERKAIT

dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

53 dibaca
Pemkab Serang Implementasikan PPKM Mikro di Tingkat Desa

HUKUM & KRIMINAL

38 dibaca
DPO Pelaku Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah Diringkus
Top