Kamis, 18 April 2024

JLS Amblas, Pemkot Cilegon Siapkan Anggaran Perbaikan

Amblas di jalan lingkar selatan (JLS) Kota Cilegon pada Rabu, 25 April 2018. (Foto Istimewa)
Kamis, 26 Apr 2018 | 20:53 WIB - Cilegon Peristiwa

lBC, Cilegon - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Asisten Daerah (Asda II), Baetri Noviana melakukan pertemuan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (Opd) terkait anggaran perbaikan amblasnya jalan lingkar selatan (JLS) di Kantor Bappeda pada Kamis, 26 April 2018. Diketahui, JLS amblas pada Rabu, 25 April 2018 kemarin.

"Dengan terputusnya akses jalan menuju tempat wisata Pantai Anyer tersebut, Pemerintah Kota Cilegon akan mengambil langkah dengan membentuk tim bahwa perbaikan JLS tersebut yang merupakan proritas utama,"kata Baetri kepada lnilahBanten usai pertemuan tersebut.

Baca juga: Amblas, Jalan Lingkar Selatan Cilegon Ditutup

"Maka dari itu, kita melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Cilegon sudah melakukan penyusunan DED dan penyusunan anggaran biaya untuk perbaikan akses JLS tersebut,"tambahnya.

Namun untuk saat ini, pihak Pemkot Cilegon hanya bisa menunggu hasil penyusunan DED dan penyusunan rencana anggaran yang sedang disusun oleh DPUPR Kota Cilegon. Sedangkan untuk teknis perbaikanya, pihaknya masih belum mengetahui sumber dana yang akan dikeluarkan untuk perbaikan akses JLS tersebut.

"Untuk sementara kita belum mengetahui sumber dananya nanti dari mana, apakah dari APBD, atau sumber dana lainya. Mudah-mudahan tidak dalam waktu lama, hasilnya akan segera keluar dan dapat segera dilakukan perbaikanya," jelas Baetri. Seraya menyebutkan, bahwa yang menangani perbaikannya yakni DPUPR, namun akan dilihat dulu sumber dana untuk perbaikan tersebut dari mana.

Sebelumnya, akses jalan lingkar selatan (JLS) Kota Cilegon menuju kawasan wisata pantai Anyer tepatnya di Lingkungan Jerenong, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil terputus akibat tergerus luapan air.

Saat ini, kondisi jalan ditutup dari aktivitas lalu lalang kendaraan oleh petugas kepolisian dari Polres Cilegon yang dibantu beberapa personil kepolisian dari Polda Banten, untuk mencegah adanya korban jiwa pada Rabu, 25 April 2018.

Reporter: Rohmanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

JLS Amblas, Pemkot Cilegon Siapkan Anggaran Perbaikan
aulmummc zf

INILAH SERANG

1855 dibaca
Melawan, Polisi Tembak Dua Maling Spesialis Rumsong

HUKUM & KRIMINAL

1230 dibaca
Melawan saat Ditangkap, 3 Bandit Asal Lampung Ditembak

POLITIK

1499 dibaca
Rekomendasi Panwas, KPU Tolak 'Sisa' Berkas Administrasi CS-DS
Top