Jumat, 30 September 2022

Jenis-Jenis Kaus Kaki yang Perlu Anda Ketahui

Jumat, 24 Jun 2022 | 11:10 WIB - Gaya Hidup

Mungkin banyak dari Anda yang cenderung berpikir tentang pakaian dalam bentuk kemeja, jaket, dan celana. Kaus kaki biasanya dijadikan hal yang dipikirkan belakangan. Namun, memilih kaus kaki yang tepat dapat benar-benar membuat gaya Anda bersinar. Untuk kaus kaki, ada banyak pilihan yang bisa dipilih termasuk jenis bahan, warna, kualitas, dan panjangnya seperti yang disediakan oleh Monaco.

Apa saja sebenarnya fungsi kaus kaki?

Bagi banyak orang, kaus kaki memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pertama, kaus kaki bisa dijadikan pelengkap dalam berpakaian. Selain itu secara gaya, kaus kaki perlu terlihat bagus dan berkoordinasi dengan seluruh pakaian agar dapat mengkomplemen outfit Anda. Pada saat yang sama, kaus kaki yang digunakan harus nyaman dan pas.

Terutama jika difungsikan untuk mengatasi sepatu yang kebesaran, agar dapat menghindari kaki lecet, melindungi dari luka dan masalah kaki lainnya. Kaus kaki yang nyaman biasanya terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan tujuan menghindari kelembaban dan pertumbuhan jamur pada kaki yang bisa menyebabkan bau kaki tak sedap.

Di bawah ini adalah berbagai jenis kaus kaki yang perlu dipertimbangkan untuk pembelian Anda berikutnya dengan fungsi yang berbeda-beda serta cara pemakaiannya. Yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

Macam-Macam Jenis Kaus Kaki Pria

Memilih jenis kaus kaki terbaik untuk setiap pakaian dan musim bermuara pada dua hal: panjangnya dan bahannya. Untuk mengetahui gambaran lengkap tentang cara mencocokkan kaus kaki Anda dengan acara apapun, mari kita lihat jenis utama kaus kaki dari yang terpendek hingga yang terpanjang.

  1. No-show Socks

Dikenal juga dengan sebutan slip-on socks, jenis kaus kaki ini memiliki fungsi untuk menutupi bagian telapak kaki Anda saja, mulai dari jari-jari kaki hingga ke tumit membuat kaus kaki ini tersembunyi dan tidak terlihat di atas sepatu Anda.

Kaus kaki ini menjadi pemakaian favorit sehari-hari terutama saat cuaca panas karena terbuat dari bahan yang cenderung lebih tipis, ringan dan breathable yang menawarkan perlindungan dan mudah menyerap keringat.

Kaus kaki no-show terlihat bagus dipadupadankan dengan segala jenis bawahan yang dipakai, mulai dari celana chino hingga celana pendek. Cocok dipakai saat memakai sepatu outdoor, sepatu teplek atau flat shoes, slippers, loafers atau boat shoes.

  1. Low-cut Socks

Terlihat lebih tinggi dari kaus kaki no-show yang sebelumnya, kaus kaki potongan rendah ini akan muncul tepat di tepi bagian atas sepatu low rise/low top. Ribbing kaus kaki ini biasanya berakhir tepat di tulang pergelangan kaki, namun tetap meninggalkan garis bersih yang bagus saat dikenakan dengan celana panjang cuffed atau celana pendek.

Kaus kaki low-cut memberikan kelegaan dari bahan yang sedikit lebih panjang dari kaus kaki no-show terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, panjang kaus kaki atletik/olahraga yang paling pas dimulai dari low-cut. Kecuali Anda mengenakan jogger atau celana atletik untuk berolahraga, kaus kaki low-cut Monaco akan menjadi pilihan terbaik Anda.

Cocok dipakai dengan sepatu low or mid-rise, sepatu boot, dan sepatu olahraga apapun.

  1. Ankle Socks

Jenis kaus kaki ankle ini adalah pilihan untuk sebagian besar olahraga atletik. Dari segi gaya, kaus kaki ini hanya sepanjang pergelangan kaki berada di tengah-tengah antara no-show dan crew. Ankle socks stabil dan aman saat dikenakan, tetapi kurang cocok dipadupadankan dengan celana pendek atau celana cuffed.

Namun, setiap pria harus memiliki setidaknya beberapa pasang kaus kaki mata kaki di lemari pakaiannya.  Kaus kaki jenis ini cocok dipakai dengan sneakers dan sepatu boots.

  1. Crew Socks

Gaya kaus kaki pria yang paling umum dipakai, kaus kaki crew menutupi pergelangan kaki Anda dan berakhir di bagian bawah atau tengah sebagian besar betis pria. Karena tersedia dalam berbagai macam bahan, Anda dapat menemukan sepasang kaus kaki crew yang cocok untuk dipakai saat berbagai macam cuaca.

Meskipun panjangnya yang sedang bukanlah yang paling bergaya, kaus kaki crew dari bahan sutra dan motifnya yang beragam bisa menjadi pilihan yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Tambahan dan daya serap yang lebih baik dibandingkan dengan ankle atau low-cut socks. Cocok dipakai dengan activewear shoes, sepatu kasual maupun formal.

  1. Mid-calf Socks

Kaus kaki jenis ini merupakan tipe kaus kaki panjang yang paling umum digunakan pria yang ingin terlihat classy dan profesional. Biasanya terbuat dari bahan yang lebih tipis daripada kaus kaki mana pun yang lebih pendek, kaus kaki mid-calf ini  juga sering menampilkan pola dekoratif yang terlihat bagus saat dikenakan dengan celana panjang.

Cocok dipakai dengan sepatu pantofel dan sepatu formal lainnya.

  1. Knee-high Socks

Awalnya jenis kaus kaki ini dipakai oleh pria dan wanita di Skotlandia, sekarang wanita yang biasanya memakai kaus kaki setinggi paha. Kaus kaki ini mencapai di atas lutut dan ke paha.

Kaus kaki dengan bahan yang lebih tipis seperti sutra sangat cocok untuk pakaian formal di cuaca yang panas, sementara wol yang lebih tebal akan membuat kaki Anda tetap hangat di sepanjang cuaca yang dingin. Kaus kaki ini cocok dipakai dengan sepatu boots atau sepatu high-top.

Manakah jenis kaus kaki yang paling cocok dengan selera pilihan Anda? Tidak perlu pusing lagi, Blibli menyediakan berbagai jenis kaus kaki yang bisa Anda sesuaikan dengan fungsi yang dicari. Langsung cek yuk!

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jenis-Jenis Kaus Kaki yang Perlu Anda Ketahui

INILAH SERANG

118 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikande dan Pamarayan
72 dibaca
Wabup Serang Sampaikan Raperda APBD TA 2023, Ini Rinciannya
78 dibaca
Jumlah Pemilih Baru di Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu Jiwa

HUKUM & KRIMINAL

118 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikande dan Pamarayan
76 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku, Polres Serang Bongkar Peredaran Upal
193 dibaca
Buruh Pabrik Warga Oku Timur Tega Buang Bayi Darah Dagingnya

POLITIK

78 dibaca
Jumlah Pemilih Baru di Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu Jiwa
194 dibaca
Andika Disambut Baik Jadi Bakal Calon Bupati Serang
211 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif

PENDIDIKAN

115 dibaca
Keynote Speech UI Green Metric, Ratu Tatu Pertegas Pembangunan Pentahelix
203 dibaca
BPSDMI Kemenperin: Politeknik Industri Petrokimia Banten untuk Cetak SDM Handal
Top