Senin, 20 Mei 2024

Jembatan Gantung di Jawilan Ambrol, 320 Jiwa Terisolir

Warga tengah bergotong royong jembatan yang ambruk pada Kamis 21 Juni 2018. [Foto:Ahyaruddin Ayonk/inilahbanten.co.id]
Kamis, 21 Jun 2018 | 19:16 WIB - Serang Peristiwa

IBC, Serang – Sebuah jembatan gantung di Kampung Nusa, Desa Parakan RT 03 dan RT 04 RW 05 Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang ambrol. Dampaknya, sebanyak 320 jiwa 98 kepala keluarga (KK) di dua kampung terisolir.

Diketahui, jembatan gantung sebagai penghubung Kampung Nusa Sambrang dan Kampung Nusa Masjid yang dibangun tahun 2011 melalui salah satu program pemerintah ambrol sudah satu pekan terkahir. Sehingga, ativitas warga terganggu.

Mengingat, jembatan tersebut satu-satunya akses yang tidak bisa dilalui kendaraan hanya bisa di lalui oleh pejalan kaki, dan itupun mesti hati-hati. Sebab, kayu dan besinya sudah rapuh agar jembatan bisa di lewati wargapun gotong royong dengan cara sesuai kampuan masing masing tidak bertumpu sepenuhnya pada pemerintah.

mengatakan bahwa “Jembatan ini satu-satu nya akses jalan yang bisa di lewati baik pejalan kaki maupun kendaraan roda dua sudah satu minggu ambrol,"kata Ketua RT/RW 03/05, Nurhasan (45 tahun) kepada InilahBanten.co.id dilokasi pada Kamis, 21 Juni 2018.

Agar bisa dilewati, lanjut hasan warga berinisiatif untuk gotong royong semampunya. “Ada yang nyumbang berupa kayu, besi, uang bahkan ada yang nyumbang beras sesuai kemampuan masing-masing. Harapan kami jembatan ini agar dibangun permanen, mengingat kalau masih seperti ini tiap bulan selalu memperbaiki,”keluh Hasan.

Senada dikatakan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Parakan, Soleh. Dia mengaku, bahwa pemerintah desa sudah mengajukan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrendang) tingkat Kabupaten Serang. “Jembatan ini sudah kami ajukan, tinggal menunggu realisasi,"kata Soleh.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jembatan Gantung di Jawilan Ambrol, 320 Jiwa Terisolir

INILAH SERANG

867 dibaca
Razia di Warung dan THM, Polres Serang Sita Puluhan Botol Miras
2091 dibaca
Soal Lambatnya Penyaluran Dana BOS, WH: Kalau Ada Bukti Saya Sikat

HUKUM & KRIMINAL

1071 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda
1440 dibaca
Polisi Ajak Masyarakat Sadarkan Kelompok Radikal di Banten

POLITIK

2889 dibaca
Pimpinan DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024 Dilantik
1338 dibaca
Dijadwal Ulang, Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 8 Agustus

PENDIDIKAN

1314 dibaca
Andika Dorong APK PAUD di Banten Digenjot Lagi
2271 dibaca
Terendam Banjir Dua Sekolah di Cilegon Terpaksa Libur
Top