Kamis, 15 April 2021

Jelang Ramadhan, Polres Serang Gelar Pengajian di Masjid As-Salam

Kamis, 08 Apr 2021 | 17:13 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekaligus membina kepribadian dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar pengajian rutin dan tausiyah di Mesjid As-Salam Polres Serang pada Kamis, 8 April 2021.

Acara yang dikemas "Ngaji Bareng Kapolda" diikuti tokoh agama dari Kecamatan Kopo Ustad H Murtado serta Kapolres Serang AKBP Mariyono, para pejabat utama serta puluhan personil Polres Serang.

"Pengajian serta silaturahim dengan tokoh agama yang kita laksanakan ini sejalan dengan program Kapolda Banten yaitu "Ngaji Bareng Kapolda". Kegiatan ini diharapkan menjadikan sikap mental personil semakin baik dimata masyarakat," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono.

Selain itu, menurut Mariyono, pengajian dan tausiyah rutin ini sebagai bentuk tali silaturahim Polres Serang dengan para tokoh agama. Juga sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Serang agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat.

"Pembinaan mental spiritual sangat perlu bagi anggota Polri sebagai bekal pelaksanaan tugas kepolisian. Selain itu sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat," jelasnya.

Sementara Ustad H Murtado dalam tausiyahnya menyampaikan berdasarkan Alquran Surat Al Baqarah ayat 183, puasa pada Bulan Ramadhan, hukumnya wajib bagi orang-orang yang beriman. Tujuan dari puasa ini, adalah untuk menjadi orang yang bertakwa.

"Selain itu, hikmah dari menjalankan ibadah puasa ini yakni sabar dalam melaksanakan perintah menjauhi larangan, menghadapi ujian Allah SWT serta menjaga lisan," jelasnya

Ustad Murtado juga mengajak keluarga besar Polres Serang pada Ramadhan mendatang, untuk banyak beribadah seperti membaca Al Qur'an, berdoa, dan bersedekah dengan memberi makan berbuka puasa.

"Karena, selama Ramadhan, Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda untuk setiap amal ibadah yang diperbuat," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jelang Ramadhan, Polres Serang Gelar Pengajian di Masjid As-Salam
pa aef

INILAH SERANG

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
121 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
755 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

420 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
546 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top