Jumat, 01 Maret 2024

Jelang Arus Mudik, PUPR Perbaiki Jalan di Kabupaten Lebak

Salah satu ruas jalan yang diperbaiki menjelang hari raya idul fitri.(Foto-lnilahBanten/Akew)
Senin, 05 Jun 2017 | 21:19 WIB - Lebak

lB, Lebak - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah gencar melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan. Perbaikan sebagai upaya memberikan kenyaman bagi pengguana jalan menjelang arus mudik hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PUPR Lebak, Entoy Sapeudin mengatakan saat ini ada dua ruas jalan yang diperbaiki yakni jalan Arif Rahman Hakim dan Laskar Ampera di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak.

"Kita perbaiki karena memang kondisinya sudah rusak parah,"kata Entoy kepada wartawan di Lebak pada Senin, 5 Juni 2017.

Menurutnya, dua ruas jalan ini merupakan jalur lintas penghubung wilayah Kabupaten Lebak dengan Kabupaten Serang. Sehingga diprediksi kepadatan kendaraan yang akan melalui jalur ini akan meningkat pada arus mudik 1438 Hijriah.

"Perbaikan ini juga dilaksanakan setelah jalan Soekarno-hatta bypass milik Satker nasional sudah diperbaiki, karena jika tidak jalan akan kembali rusak dalam waktu dekat,"katanya.

Kata Entoy, Perbaikan ruas jalan tersebut dipastikan akan maksimal karena beberapa saat sebelumnya jalan sudah dilakukan uji coba kelayakan tanah.

"Kita uji coba dengan pengerasan, labil atau tidak tanahnya ketika dilintasi kendaraan besar. Ternyata setelah beberapa saat dibiarkan tanah tetap stabil sehingga secepatny kita laksanakan hotmix,"katanya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan akan terus memaksimalkan perbaikan infrastruktur mendasar di Kabupaten Lebak meski dengan anggaran yang terbatas.

"Kita akan terus maksimalkan juga perbaikan infrastruktur di kabupaten Lebak,"katanya. 

Pantauan dilapangan selain Jalan Arief Rahman Hakim dan laskar ampera perbaikan juga dilakukan di Jalan Sampay -Cileles,Gunung Kencana- Banjarsari, Jalan Arif Rahman Hakim,Rangkasbitung-Lewi Damar-Bojongmanik,Cipanas-Muncang dan Muncang-Sajira.[Adv]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Jelang Arus Mudik, PUPR Perbaiki Jalan di Kabupaten Lebak

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1038 dibaca
Suami Menganggur, Sang Istri Nekad Jual Sabu
1360 dibaca
Pemkab Serang Akan Raih Piala Paritrana Terbaik Nasional

HUKUM & KRIMINAL

703 dibaca
Sulit Cari Kerja, Warga Cikeusal Jualan Pil Koplo
816 dibaca
Sempat Buang Barang Bukti Sabu, RM Diringkus

POLITIK

1144 dibaca
MK Terima 114 Permohonan Perselisihan Pilkada
3671 dibaca
Mess Pabrik Nikomas Didatangi Petugas KPU Kab Serang, Ada Apa?

PENDIDIKAN

1115 dibaca
Program Pendidikan Gratis Sudah Final
1439 dibaca
Kemdikbud Akan Meniadakan Pelajaran Agama di Kelas
Top