Senin, 15 April 2024

Jawab Kebutuhan Dunia Kerja, STIE Banten Sertifikasi Lulusannya

[Foto Istimewa]
Sabtu, 27 Jul 2019 | 15:15 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - STIE Banten maju selangkah lagi dalam meningkatkan kualitas lulusannya. Dan ini merupakan komitmen pimpinan dan jajarannya, agar lulusan STIE Banten tidak hanya memiliki ijazah namun juga memiliki sertifikasi keahlian.

Lulusannya memiliki keahlian lebih dari lulusan perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Dengan dimilikinya keahlian lebih tersebut, diharapkan seluruh lulusan STIE Banten dibutuhkan dan diserap oleh dunia kerja, baik industri, BUMN, BUMD maupun sektor industri lainnya yang ada di Banten khususnya dan Indonesia umumnya.

Untuk itu STIE Banten bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Ritel Indonesia menggelar Sertifikasi Profesi yang diikuti oleh 32 mahasiswa tingkat akhir STIE Banten pada Sabtu, 27 Juli 2019, di lantai I Gedung Perkuliahan kampus STIE Banten.

Acara ini dihadiri Ketua STIE Banten H. Anis Fuad Salam, dan Ketua Lembaga Audit Internal dan Pengembangan SDM Indra Sulistiana, dan menghadirkan narasumber, yakni Diyan Sumanti.

Anis Fuad Salam, Ketua STIE Banten menyambut baik dengan adanya program sertifikasi profesi yang diadakan oleh LSP Ritel Indonesia. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa sertifikasi ini adalah salah satu bentuk uji kompetensi untuk melihat sejauh mana kita bisa menjual personal branding, dan kompetensi kita dalam memasarkan produk. 

"Kami berterimakasih kepada LSP Ritel Indonesia, dan memohon agar para mahasiswa bisa dibina hingga mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai bentuk kompetensi keahliannya," ujarnya.

Diyan Sumanti, dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Ritel Indonesia menjelaskan bahwa LSP ini berada di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang sudah di rekognisi di asia tenggara dan pasifik.

"Sertifikat yang dikeluarkan oleh LSP Ritel Indonesia sudah diakui oleh negara, baik di dalam maupun luar negeri. Dan bisa digunakan di berbagai perusahaan di Indonesia," jelas Diyan di sela-sela assesment bersama peserta.

Bentuk ujinya melalui dua tahap, yaitu tes tertulis dan praktek, "sertifikasi ini lebih menguji kepada bagaimana menjual produk dan meyakinkan customer untuk membeli produk kita," pungkasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jawab Kebutuhan Dunia Kerja, STIE Banten Sertifikasi Lulusannya
aulmummc zf

INILAH SERANG

468 dibaca
Jadi Penasehat IPI Banten, Andika Dorong Penguatan Ekonomi Daerah Lewat Pariwisa...

HUKUM & KRIMINAL

2305 dibaca
Fitnah Keluarga Atut, Aktivis Isbatullah Alibasja Dilaporkan ke Polda Banten

POLITIK

1799 dibaca
Ratu Tatu : Menangkan Calon yang Diusung Golkar
Top