Selasa, 29 September 2020

Jalani Tes Kesehatan, Ini Kata Bapaslon Bupati dan Wabup Serang

Selasa, 08 Sept 2020 | 23:57 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Kandidat Bakal Pasangan calon bupati dan wakil bupati Serang Ratu Tatu Chasanah - Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum - Eki Baihaki selesai melaksanakan tes kesehatan hari pertama. Keduanya mengaku tidak mendapatkan kendala saat melaksanakan serangkaian tes tersebut.

Pantauan dilokasi, kedua kandidat bakal pasangan calon tersebut mulai melakukan tes kesehatan sekitar pukul 07.30 WIB.  Setiap kali selesai melakukan tahapan tes, kandidat balon tersebut tampak keluar masuk untuk berpindah ke ruangan lain. Lokasi tes dijaga dengan ketat oleh aparat kepolisian, hadir pula para pendamping dari masing-masing pasangan calon yang jumlahnya dibatasi. Tes hari pertama selesai sekitar pukul 12.30 WIB.

Kandidat bakal calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pada hari ini tes kesehatan yang dilakukan yakni psikotes. Dimana dirinya diminta mengisi sekitar 200 soal. "Tadi ada isian essay, pilihan (pilihan ganda), ada wawancara sama (rangkaian) psikotes. Terus ada gambar juga dan rangkaian psikotes dilanjut besok, sama tes urin buat narkotika. Gimana hati saja jawabnya, soal pilihan ada 200," ujarnya kepada awak media saat ditemui usai keluar dari ruang tes bersama kandidat bakal calon Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.

Disinggung soal persiapan tes di hari kedua, dirinya mengaku siap. Pada intinya yang penting banyak istirahat, cukup tidur. "Karena besok fisik ada treat mil, rangkain lebih panjang sampai jam 5 sore. Kondisi badan fit jangan sampai kurang tidur," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kandidat bakal calon bupati Nasrul Ulum. Nasrul mengatakan,  tes hari ini berjalan lancar. Kemudian akan dilanjutkan pada esok harinya. "Tadi ada sekitar 225 soal, itu kan mempertanyakan diri saya jadi enggak sulit," ujarnya didampingi kandidat bakal calon Wakil bupati Serang Eki Baihaki.

Disinggung persiapan hari kedua, mantan anggota DPRD Kabupaten Serang tersebut berharap bisa kembali berjalan lancar. Dirinya pun mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menjalani tes tersebut. "Kita jalani saja untuk tes kesehatan mudah mudahan lancar. Tidak ada persiapan khusus, yang pasti kurangi begadang. Insyallah besok siap," katanya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jalani Tes Kesehatan, Ini Kata Bapaslon Bupati dan Wabup Serang

PEMERINTAHAN

73 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
176 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

22 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
305 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

176 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
90 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
447 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

135 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top