Selasa, 30 November 2021

Jadi Peneliti, Wagub Andika Banten Main di Film Balada Si Roy

Kamis, 18 Feb 2021 | 21:18 WIB - Banten Serang Hiburan

lBC, Serang - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy didapuk ikut bermain dalam film Balada Si Roy arahan sutradara Fajar Nugros. Andika memerankan seorang peneliti cagar budaya yang tengah meneliti situs cagar budaya Keraton Kaibon di Banten Lama, Kota Serang.

Pada momen itu lah Andika beradu akting dengan pemeran utama film Balada Si Roy, Abidzar Al Ghifari yang tengah mengunjungi situs cagar budaya tersebut bersama dua orang sahabatnya.

Andika tampak sudah menghafal di luar kepala dialog yang harus dibawakan di scene tersebut. Terbukti pengambilan gambar untuk beberapa scene dalam adegan itu tidak memerlukan waktu lama, meski kru harus mengambil atau take gambar beberapa kali dari berbagai arah untuk setiap scene-nya.

"Ya jelas saya menghafal dulu karena ini kan tidak main-main, dan memang saya senang mendapat tawaran ini," kata Andika usai pengambilan gambar di Keraton Surosowan Kota Serang pada Kamis, 18 Februari 2021. 

Shooting yang berlangsung di bawah rintik hujan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 ketat sesuai izin yang diberikan gugus tugas Covid 19 Kota Serang. Semua pemain, kru dan pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Kru juga melarang warga sekitar untuk masuk area shooting untuk mencegah kerumunan.

Andika mengaku mau menerima tawaran untuk bermain di film Balada Si Roy karena film tersebut sebagian besar melakukan pengambilan gambar di Banten. "Jelas kan ini promosi daerah kita. Tentu harus didukung," kata Andika.

Untuk diketahui, film Balada Si Roy adalah film yang ceritanya diambil dari novel laris era 90-an karya penulis Banten, Gol A Gong. Novel yang sebelumnya diterbitkan secara bersambung di majalah remaja Hai tersebut menceritakam tentang petualangan tokoh utamanya, Roy, dalam mencari jati diri. Sebagai seorang anak muda yang memiliki hobi jalan-jalan dan naik gunung, kisah Roy juga akan dilengkapi dengan kisah romansa, persahabatan, pertentangan dan sebuah pengorbanan. 

Selain Abidzar yang akan memerankan karakter Roy, film ini pun menghadirkan beberapa nama yang sudah tak lagi asing.  Di antaranya Febby Rastanty sebagai Ani, dan Bio One sebagai Dulah, saingan Roy dalam mendapatkan cintanya Ani.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jadi Peneliti, Wagub Andika Banten Main di Film Balada Si Roy

INILAH SERANG

88 dibaca
Kerjasama Produsen Sepatu, Bupati Serang Gelorakan ‘UMKM Bisa’
103 dibaca
Hari Korpri ke-50 Tahun, Sekda Kabupaten Serang Ingatkan ASN Tiga Hal
199 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor

HUKUM & KRIMINAL

199 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor
232 dibaca
Lanjutkan Pembongkaran THM, Pemkab Serang Terjunkan 500 Personil Satpol PP
271 dibaca
Duh, Gadis ABG Disetubuhi Orangtua Angkatnya hingga Melahirkan

POLITIK

421 dibaca
Target Golkar di 2024, Andika Tugaskan AMPI Banten Rangkul Milenial
679 dibaca
144 Kades Dilantik, Sekda Entus: Berhentikan Perangkat Desa Kades Bakal Disanksi
613 dibaca
144 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Serang Larang Kades Ganti Perangkat Desa

PENDIDIKAN

148 dibaca
Pemkab Ajak Paguyuban Anak Serang Gencar Lakukan Literasi Digital
229 dibaca
Hari Guru Nasional ke-76 Tahun, Wabup Serang harap Kuantiti dan Kualitas Ditingkatkan
Top