Minggu, 03 Juli 2022

Jabatan Esselon III dan IV di Pemkab Pandeglang Dipastikan Terisi Semua

Kamis, 10 Feb 2022 | 12:56 WIB - Pandeglang Pemerintahan

lBC, Pandeglang - Pemkab Pandeglang kembali mengadakan Pelantikan baik pengukuhan, rotasi maupun mutasi. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Moh Amri memastikan jika jabatan esselon III dan IV 99 persen terisi semua.

"Hari ini yang dilantik esselon III dan IV serta fungsional sebanyak 722 yang terdiri dari 19 pejabat esselon III, 465 esselon IV, 224 fungsional, dan 14 Kepala Puskesmas," kata Moh Amri usai acara pelantikan pejabat esselon III di Pendopo Bupati Pandeglang pada Kamis, 10 Februari 2022.

"Camat, sekmat dan esselon III lainnya maupun IV sudah terisi semua,"kata Moh Amri memastikan. Moh Amri mengatakan, mengingat trend covid 19 kembali naik, pelantikan disebar di tiap OPD masing - masing tidak dipusatkan di satu titik dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Yang di Pendopo hanya esselon III, sisanya kita sebar di OPD masing - masing oleh Kepala OPD,"terang Amri.

Sementara Penjabat atau Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat yang melantik pejabat esselon III berpesan, yang dilantik maupun dikukuhkan pada hari ini yang bidang tugasnya mempunyai akses langsung kepada masyarakat tidak hanya bersandar pada teori saja. Akan tetapi menurutnya, ukuran keberhasilannya adalah perubahan pendekatan yang orientasinya pada pelayanan masyarakat.

"Saya percaya bahwa sektor yang memicu terjadinya krisis kepercayaan adalah melemahnya sikap aparatur pemerintah dalam sektor pelayanan umum kepada masyarakat, untuk itu dituntut kehadiran aparatur yang respon cepat terhadap keluhan masyarakat," kata Taufik.

Dikatakan Taufik, diera kompetensi transparansi dan keterbukaan seperti sekarang ini dibutuhkan sosok aparatur yang mampu, tangguh berdedikasi, penuh tanggung jawab dan disiplin dalam mengatasi berbagai persoalan.

"Oleh karenanya saudara sebagai aparatur layaknya harus peka dan tanggap serta dapat mengantisipasi terhadap situasi masyarakat yang penuh dengan tantangan, hal ini dapat saudara upayakan dengan terus berusaha mengoptimalkan seluruh potensi dan pengalaman yang sudah dimiliki untuk tantangan tersebut," pungkasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jabatan Esselon III dan IV di Pemkab Pandeglang Dipastikan Terisi Semua

INILAH SERANG

106 dibaca
Warga Binuang Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak
101 dibaca
Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat Tewas
122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk

HUKUM & KRIMINAL

122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
118 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

94 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
97 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung
160 dibaca
Deklarasi, Padepokan Giri Mantaka 'Jemput' Andika Hazrumy untuk Memimpin Banten

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
122 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top