Jumat, 01 Maret 2024

Irna Akui Banyak Calon Kepala Desa Minta Bantuan

Bupati Pandeglang saat di wawancara wartawan. (Foto-Saepullah/inilahbanten)
Rabu, 25 Okt 2017 | 18:19 WIB - Pandeglang Politik

IBC, Pandeglang - Sebanyak 108 desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pandeglang. Dari sejumlah Calon Kepala Desa (Calkades) ternyata secara diam-diam meminta sejumlah bantuan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Meski orang nomor satu di Pandeglang tidak menyebutkan Calkades mana yang meminta bantuan, baik politik dan meminta bantuan dibuatkan spanduk kepada dirinya. Namun dipastikan para Calkades tersebut adalah mantan tim sukses Irna-Tanto pada Pilpub 2015 lalu. Meski begitu Ia mengaku netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon.

"Sulitnya, semua anak-anak ibu. Ibu harus netral. Ibu hanya bisa mendukung dengan doa," ungkap Irna kepada wartawan,  Rabu 25-Oktober-2017.

Tak hanya minta bantuan, calon yang memiliki kedekatan dengan istri Anggota DPR RI Ahmad Dimyati Natakusumah juga dipolitisasi  para calon yang dapat dijual kepada calon pemilih di desanya masing-masing.

"Kadang-kadang jualan sih mereka itu. Kalau datang ke ibu minta difoto, terus whatsAap ibu dijembrengin. Padahal mah ibu dukung dengan doa dan (calon itu)  ikhtiar yah,"turutnya.

"Dalam kondisi seperti ini ibu harus ada ditengah.  Nanti setelah Pilkades selesai boleh lah ibu bantu apa. Tapi kalau hal-hal yang mencederai demokrasi jangan,  ibu berharap berjalan dengan lancar sampai pada pelantikan secara serentak tidak ada masalah," sambung mantan Anggota DPR RI ini.

Irna berpesan kepada semua calon yang ikut dalam bursa pesta demokrasi tingkat desa di Pandeglang tersebut lebih menawarkan ide dan gagasan kepada calon pemilihnya."Tujukan kepada masyarakat saya punya kelebihan,"kata Irna menirukan gaya ketika memberikan saran kepada calon tersebut

 

 

Reporter: Saepullah
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Irna Akui Banyak Calon Kepala Desa Minta Bantuan

INILAH SERANG

1569 dibaca
DPRKP Banten Pastikan Groundbreaking Sport Center Tahun 2018
757 dibaca
Polres Serang Tes Swab Antigen Warga dari Luar Daerah

HUKUM & KRIMINAL

1666 dibaca
Warga Binaan Rutan Rangkasbitung Lakukan Asimilasi di Kampus La-Tansa Mashi...
1695 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

POLITIK

1013 dibaca
Partisipasi Masyarakat di Pilkades Diprediksi Tinggi
1761 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

PENDIDIKAN

462 dibaca
Andika Hazrumy Raih Gelar Doktor Ilmu Sosial dengan Predikat Cumlaude
311 dibaca
Pemkab Serang Tingkatkan Literasi hingga Desa
Top