Minggu, 24 Januari 2021

iPhone 13 Bakal Bawa Peningkatan Kamera?

Senin, 11 Jan 2021 | 11:14 WIB - Teknologi

lBC, Tokyo - Bocoran tentang seri iPhone 13 muncul dari blog Jepang MacOtakara yang membeberkan beberapa informasi menarik tentang smartphone generasi berikutnya dari Apple tersebut.

Mengutip Phone Arena, jika iPhone 12 menawarkan bahasa desain yang diperbarui saat diluncurkan musim gugur lalu, maka tampaknya iPhone 13 tidak akan menerima banyak pembaruan dari segi desain.

Apple berencana untuk menggunakan kembali desain yang ada sebelumnya kepada empat model iPhone 13. Hal itu berarti iPhone 13 mini 5,4 inci, iPhone 13 dan iPhone 13 Pro 6,1 inci, serta iPhone 13 Pro Max 6,7 inci akan terlihat identik dengan pendahulunya, kecuali untuk beberapa perubahan.

Laporan tersebut menunjukkan peningkatan ketebalan 0,26mm pada semua model. Alasannya tidak diungkapkan, namun hal itu bisa saja berarti Apple berencana untuk menggunakan baterai yang lebih besar.

Sumber dari dalam rantai pasokan meyakini akan ada perubahan dari sisi kamera. Dari segi bentuk, modul kamera yang dihasilkan bisa saja mirip dengan yang ada di iPad Pro (2020), dengan kaca safir yang disesuaikan dengan warna perangkat.

Dengan mempertimbangkan perubahan desain yang sangat sedikit ini, ada kemungkinan ponsel tersebut memasuki pasar dengan nama 'iPhone 12S'. Apple biasanya membuat model 'S' setiap dua tahun, namun belakangan ini tidak sekonsisten itu.

Nama iPhone 7S diabaikan demi kehadiran iPhone 8 karena peralihan dari aluminium ke kaca. Apple memang menawarkan model 'S' pada 2018 dalam bentuk iPhone XS, yang menggunakan kembali desain iPhone X, namun mengabaikan iPhone 11S musim gugur lalu, untuk menghadirkan iPhone 12.

Sementara itu, sumber rantai pasokan MacOtakara tidak memberikan rincian mendetail tentang teknologi kamera iPhone 13 yang sedang digarap, namun tetap mengisyaratkan beberapa peningkatan penting.

iPhone 13 Pro misalnya, diharapkan menggunakan pengaturan kamera yang sama dengan iPhone 13 Pro Max yang lebih besar, dengan lensa utama ultra-wide baru dan sensor stabilization.

Kamera zoom telefoto 2,5x yang disertakan pada iPhone 12 Pro Max juga dapat dimasukkan pada kedua model iPhone 13 Pro. Sebagai informasi, iPhone 12 Pro menggunakan lensa zoom 2x.

Tak hanya itu, smartphone generasi berikutnya dari Apple itu juga kabarnya akan dibekali pembaruan pada sistem FaceID yang sudah ada.

MacOtakara mengklaim bahwa Apple sedang mempersiapkan kamera TrueDepth yang 'lebih sempit', meskipun tidak jelas apakah perubahan tersebut akan menghasilkan notch atau poni yang lebih kecil.

Kabar tersebut juga mengindikasikan bahwa semua model iPhone 13, tidak hanya model Pro, akan mendapatkan sensor LiDAR.

iPhone 13 dan iPhone 13 Pro diperkirakan diumumkan pada 7 September 2021 dengan pengiriman pertama pada 17 September 2021. Dalam acara pengumuman tersebut, Apple diharapkan juga akan mengumumkan Apple Watch Series 7.[lnilahcom]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Instagram Akui Reels Belum Bisa Samai TikTok
Minggu, 24 Jan 2021 | 05:48 WIB
Instagram Akui Reels Belum Bisa Samai TikTok
Yamaha R15 Tampil dengan 3 Warna Baru
Rabu, 20 Jan 2021 | 11:08 WIB
Yamaha R15 Tampil dengan 3 Warna Baru
WhatsApp Tunda Pembaruan Fitur Bisnis Hingga Mei
Senin, 18 Jan 2021 | 07:39 WIB
WhatsApp Tunda Pembaruan Fitur Bisnis Hingga Mei

KOMENTAR

iPhone 13 Bakal Bawa Peningkatan Kamera?

INILAH BANTEN

70 dibaca
Polda Banten Kawal Distribusi Vaksin Sinovac ke Kabupaten/Kota
100 dibaca
Sambil Ngopi, Polda Banten Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

INILAH SERANG

66 dibaca
Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa Banten Salurkan Paket Nutrisi
112 dibaca
KPU Tetapkan Tatu-Pandji Bupati dan Wakil Bupati Serang Terpilih

HUKUM & KRIMINAL

66 dibaca
Selundupkan Bibit Lobster, Dua Warga Pandeglang Dibekuk
81 dibaca
Usai Disetujui DPR, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi

POLITIK

112 dibaca
KPU Tetapkan Tatu-Pandji Bupati dan Wakil Bupati Serang Terpilih
116 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK

PENDIDIKAN

173 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
303 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top